Hujan Warnai Gelaran Street Race Perdana di Ancol

Ajang balapan motor jalanan atau street race yang dilakukan di jalan Inspeksi Kali Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022) akan segera dimulai.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Jan 2022, 10:16 WIB
Ajang balapan motor jalanan atau street race yang dilakukan di jalan Inspeksi Kali Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). (Foto: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com).

Liputan6.com, Jakarta Ajang balapan motor jalanan atau street race yang dilakukan di jalan Inspeksi Kali Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022) akan segera dimulai.

Meski demikan, berdasarkan pantauan Merdeka.com, hujan mewarnai lokasi.

Disebutkan, jadwal perdana akan dimulai pukul 10.00 WIB. Namun, sejak pukul 09.00 WIB hujan terus mengguyur Ancol.

Padahal sebelum hujan sempat mengguyur berbagai motor sudah menghiasi ajang street race Ancol itu. Bahkan, sejumlah penonton pun sempat terlihat berdatangan.

Seluruh area venue seperti tempat pitstop para pembalap, area lintasan hingga lampu start telah terpasang dan siap menjadi lintàsan adu cepat 350 pembalap.

Disisi lain, untuk venue seperti bazar hingga panggung band juga terlihat telah berdiri, untuk menghibur pengunjung selain menikmati balapan nantinya.

Hingga berita ini dinaikan, hujan masih mengguyur lokasi sampai pukul 09.30 WIB, nampak juga para petugas yang saling berkoordinasi untuk menyambut kedatangan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, maupun tamu undangan lainnya.

 

2 dari 2 halaman

Ratusan Pembalap Mendaftar

Ratusan pembalap mendaftarkan diri pada ajang street race yang diadakan Polda Metro Jaya. Hingga Rabu 12 Januari 2022, total pendaftar mencapai 200 orang lebih.

"Yang daftar sudah ada 200-an," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis (13/1/2022).

Sambodo mengatakan, untuk ajang perdana balapan ini, jumlah peserta dibatasi 350 orang. Dia mengingatkan, perlombaan yang digelar pada 16 Januari 2022 ini di Ancol tidak akan disediakan hadiah khusus oleh kepolisian.

Hanya saja, akan ada doorprize sebagai gantinya. "Hanya hadiah doorprize," tambah Sambodo.

Street race adalah inisiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Dia berharap, dengan merangkul para pembalap liar maka para pemuda yang memiliki kemampuan balap dapat disalurkan secara lebih terukur.

"Saya mau buat, rencana saya, doakan saya mudah-mudahan (terealisasi). Saya akan membuat balapan untuk para balap liar," ujar Fadil di Markas Polda Metro Jaya, Selasa, 30 November 2021.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya