Top 3 Tekno: Demam NFT hingga Kelangkaan PS5 Jadi Sorotan

Banyak dari warganet yang baru membuat akun OpenSea dan menjual NFT dengan menautkan link di cuitan masing-masing.

oleh Iskandar diperbarui 16 Jan 2022, 11:32 WIB
Ilustrasi OpenSea sebagai salah satu marketplace peer-to-peer NFT (Sumber: OpenSea)

Liputan6.com, Jakarta - Demam NFT pun kini 'menular' ke sejumlah kalangan. Banyak dari warganet yang baru membuat akun OpenSea dan menjual NFT dengan menautkan link di cuitan masing-masing.

Berita ini pun menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (15/1/2022) kemarin.

Informasi lain datang dari kelangkaan PS5, namun hal itu malah membuat Sony akan kembali memproduksi PlayStation 4 atau PS4.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Demam NFT, Warganet Ramai-Ramai Jual Karya di OpenSea

Non-fungible token (NFT) kian tren bersamaan dengan naik daunnya metaverse setelah CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan perubahan nama induk perusahaan menjadi Meta pada akhir 2021.

Demam NFT pun kini 'menular' ke sejumlah kalangan. Pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (15/1/2022), banyak warganet yang mempromosikan karyanya di OpenSea.

Keyword OpenSea bahkan menjadi trending topic di Twitter dengan lebih dari 459 ribu cuitan. Banyak dari warganet yang baru membuat akun OpenSea dan menjual NFT dengan menautkan link di cuitan masing-masing.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. PS5 Langka, Sony Malah Mau Produksi PS4 dalam Jumlah Besar

PS5 serta beberapa aksesoris pelengkap. (Doc: PlayStation)

Kamu adalah penggemar konsol gaming PlayStation 5 alias PS5 dan kesulitan mendapatkan konsol tersebut di pasaran? Tampaknya kamu tidak sendiri.

Hal ini disebut-sebut malah membuat Sony akan kembali memproduksi PlayStation 4 atau PS4, guna mengurangi sebagian permintaan akan PS5 langka, yang belum bisa dipenuhi.

Berdasarkan laporan terbaru Bloomberg, Sony berencana untuk berhenti membuat konsol PS4 pada 2021. Namun belum lama ini, Sony mengatakan ke mitra manufakturnya kalau mereka akan terus membuat konsol PS4 untuk satu tahun lagi.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Ghozali Everyday Ungkap Alasan Jual 933 NFT Foto Selfie

Akun Ghozali Everyday di OpenSea. Dok: opensea.io

Nama Ghozali Everyday hingga saat ini masih menjadi perbincangat hangat di media sosial. Mahasiswa animasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dian Nuswantoro, Semarang, itu ramai dibicarakan setelah foto selfie-nya dalam bentuk NFT (non-fungible token) terjual hingga belasan miliar.

Dalam perbincangan dengan SerMorpheus melalui IG Live, Jumat (14/1/2022), Ghozali Everyday mengungkapkan keputusannya menjual 933 foto selfie dalam bentuk NFT hanya karena ingin menawarkan sesuatu yang berbeda.

"NFT kebanyakan berbentuk ilustrasi, 3D art, editan Photoshop. Memang ada yang berupa foto, tapi umumnya pemandangan,” ujar pria bernama lengkap Sultan Gustaf Al Ghozali ini, dikutip dari IG Live SerMorpheus bersama Ghozali.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya