Asus Expertbook Flip 3 Siap Hadir di Indonesia Awal 2022

Asus mengumumkan Expertbook Flip 3 akan hadir untuk pasar Indonesia di awal tahun ini.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 02 Jan 2022, 15:00 WIB
Tampilan laptop Asus Expertbook Flip B3. (Foto: Asus)

Liputan6.com, Jakarta - Asus mengumumkan akan luncurkan laptop terbarunya di Indonesia yaitu Asus Expertbook B3 Flip. Sesuai namanya, laptop ini dalam masuk kategori convertible dan akan hadir di awal 2022.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (2/1/2022), laptop ini hadir dengan layar touchscreen berukuran 14 inci dan memiliki screen-to-body ratio hingga 80 persen. Layar laptop ini juga sudah mendukung pemakaian stylus.

Meningat hadir sebagai laptop convertible, layar Expertbook B3 Flip bisa dibuka hingga 360 derajat, sehingga dapat dipergunakan layaknya tablet. Bodinya pun ringkas dan memudahkan saat dipakai dalam mode tablet.

Untuk spesifikasi, laptop ini dipersenjatai dengan prosesor Intel Core Gen 11. Sementara untuk penyimpanan, Asus menyertakan PCIe SSD yang menawarkan performa lebih baik dibandingkan HDD.

Expertbook B3 Flip juga telah lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD810H). Sebagai pendukung performanya, laptop ini dibekali dengan model Trusted Platform Module (TPM) 2.0 yang mendukung fitur enkripsi.

Dari konektivtias, laptop Asus ini dilengkapi beragam port, seperti USB Type-A, HDMI, combo audio jack, serta Thunderbolt 4. Laptop ini dibekali pula dengan modul WiFi 6 dan port ethernet.

Kendati demikian, belum ada informasi mengenai jadwal peluncuran laptop ini, berikut harganya. Karenanya, menarik menunggu pengumuman lebih lanjut dari Asus mengenai laptop ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Luncurkan ROG Phone 5s Series, Asus Gandeng PUBG: New State

Asus ROG 5s Series (Dok. Asus Indonesia)

Sebelumnya, Asus baru saja meluncurkan smartphone gaming terbaru mereka, ROG Phone 5s Series. Pada kesempatan tersebut, mereka juga mengumumkan kolaborasi dengan PUBG: New State.

PUBG: New State sendiri merupakan game mobile battle royale dari PUBG: Studios. Mengutip siaran pers Asus, Selasa (7/12/2021), game ini dapat dimainkan secara gratis dalam 17 bahasa berbeda.

Kolaborasi Asus ini sendiri menghadirkan serangkaian showmatch elit global, ROG Phone 5s x PUBG: New State Showmatch, dengan total hadiah perlengkapan gaming senilai lebih dari US$ 50 ribu.

"Kampanye ini menampilkan serangkaian turnamen online 100 pemain di seluruh wilayah EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika) dan APAC (Asia Pasifik)," tulis Asus.

Asus juga mengungkapkan, dalam event ini, ada partisipasi total gabungan lebih dari 20 influencer dari seluruh dunia, termasuk dari Indonesia.

3 dari 3 halaman

Item yang Bisa Diunduh Semua Gamer

Asus ROG 5s Series (Dok. Asus Indonesia)

Asus mengatakan, pemain dapat bergabung dengan pertandingan "bertahan hidup" untuk mengadu keterampilan melawan para top gamers asal Indonesia.

"Influencer ini tidak hanya bergabung dalam permainan, tetapi juga menyiarkan langsung pertandingan di akun media sosial mereka," kata Asus. Dengan siaran tersebut, seluruh dunia bisa menonton pertandingan tersebut.

Asus Republic of Gamers juga mengumumkan bahwa item dalam game eksklusif pada kampanye kolaborasi tersebut, juga dapat diunduh dan tersedia untuk semua gamer, terlepas dari mereka memiliki ROG Phone atau tidak.

Asus mengungkapkan, item parasut ROG Phone dan T-shirt ROG Phone dapat ditukarkan dengan mendaftar di situs http://www.rogphone5sxpubgnewstate.com.

Untuk mengklaim nomor seri, pemain dapat menggunakan kode promosi "iloverogphone5s." Promo ini sendiri berlaku hingga 12 Mei 2022. 

(Dam/Ysl)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya