5 Fakta Kate Bishop, Benarkah Anaknya Hawkeye?

Kate Bishop sebenarnya tak punya relasi dengan Hawkeye.

oleh Tommy K. Rony diperbarui 23 Des 2021, 16:26 WIB
Adegan dalam trailer serial Hawkeye. (Marvel Studios / DIsney)

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar Marvel sedang bingung ketika melihat sosok Haile Steinfield di seri Hawkeye. Haile akan memerankan tokoh Kate Bishop.

Penggemar yang dulu tidak baca komiknya mungkin mengira Kate Bishop merupakan putri dari Clint Barton (Hawkeye), sebab di film The Avengers: Endgame, tampak melatih seorang gadis kecil.

Namun, Kate Bishop dan Clint Barton tidak punya hubungn darah. Hubungan keduanya murni guru dan murid. 

Berikut lima faka menarik tentang Kate Bishop, seperti dirangkum dari IGN, Screen Rant, dan situs Marvel Kamis (23/12/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Satu Julukan

Serial Hawkeye. (Disney+ / Marvel Studios)

Kate Bishop mengambil nama Hawkeye karena menghormati anggota Avengers itu. Nama itu dipakai secara sepihak Bishop ketika Avengers bubar.

Singkat cerita, Clint memutuskan untuk melatih Kate Bishop agar bisa melawan musuh. Kate juga sebetulnya sudah memiliki prestasi sebagai pemahan handal. Keduanya pun memakai nama Hawkeye.

3 dari 6 halaman

2. Trauma

Hailee Steinfeld sebagai Kate Bishop dalam serial Hawkeye. (Marvel Studios / Disney+)

Di komik, Kate diceritakan mengalami trauma ketika sedang berjalan di Central Park, New York City. Gadis itu menjadi sasaran serangan pria misterius.

Beruntung, dia selamat. Komiknya tidak menjelaskan "serangan" apa yang membuat Kate Bishop trauma, meski secara implisit terlihat seperti serangan seksual. 

Trauma itulah yang membuat Kate Bishop memutuskan untuk berlatih bela diri, termasuk panahan.

4 dari 6 halaman

3. Latar Belakang Kaya Raya

Serial Hawkeye. (Disney+ / Marvel Studios)

Mirip Iron Man, Kate Bishop juga berasal dari keluarga kaya raya di Manhattan. Ayahnya adalah Derek Bishop, seorang pebisnis sukses di bidang penerbitan.

Derek Bishop ternyata memiliki rekam jejak yang cukup kelam. Hal itu hanya diketahui istrinya, Eleanor. Namun, Eleanor meninggal dunia. 

Hubungan Derek dan Kate tidak akur. 

5 dari 6 halaman

4. Tak Punya Kekuatan Khusus

Hawkeye. (Marvel)

Sama seperti Hawkeye pertama, Kate Bishop tidak memiliki kekuatan seperti sihir. Selain jago menggunakan panah, Kate Bishop ahli memakai pedang dan tongkat. 

Ia juga lihai bertarung dengan tangan kosong. Bela diri yang ia kuasai adalah tinju, jiu-jitsu, kickboxing, dan sebagainya.

6 dari 6 halaman

5. Young Avengers

Tim Young Avengers di kisah komik Marvel. (Hak Cipta Gambar: Marvel Comics)

Teman-teman Kate Bishop adalah para Young Avengers, baik member lama atau baru. Di antaranya seperti  Iron Lad, Hulkling, Wiccan, Speed, Miss America, Patriot, Prodigy, Stature, Vision, Noh-Varr, dan Loki.

Speed yang memiliki rambut perak adalah Tommy Shepherd yang merupakan putra dari Scarlett Witch. 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya