Manoj Punjabi Pinang Novel Areksa dan Samuel, Siap Garap Versi Serial untuk Platform Streaming

Produser Manoj Punjabi meminang dua novel, Areksa dan Samuel, yang sukses di pasar di bawah payung Penerbit Akad. Keduanya akan dijadikan webseries.

oleh Wayan Diananto diperbarui 16 Des 2021, 06:00 WIB
Manoj Punjabi kini melirik dua novel laris yakni Areksa dan Samuel untuk diangkat menjadi webseries di platform streaming. (Foto: Instagram @manojpunjabimd)

Liputan6.com, Jakarta Tunas-tunas baru di bidang penulisan terus bermunculan dan dilirik produser besar Tanah Air. Produser MD Pictures, Manoj Punjabi baru-baru ini bertemu penulis dengan nama pena MartabakKolor atau ItaKrn yang masih SMA.

Pertemuan itu diabadikan dalam sebuah video dan sejumlah foto yang diunggah di akun Instagram terverifikasi produser Ayat-ayat Cinta dan Danur. Dalam kesempatan itu, Manoj Punjabi mengisyaratkan sebuah kerja sama.

Video itu memperlihatkan Manoj Punjabi memegang dua buku berjudul Samuel dan Areksa. “Kita sih excited, kita akan series-kan. Ini akan besar. Akan besar sekali, keren fans-nya sudah tubuh,” katanya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Selamat Datang

Manoj Punjabi bertemu penulis dengan nama pena MartabakKolor atau ItaKrn. (Foto: Instagram @manojpunjabimd)

Dalam video yang diunggah pada 6 Desember 2021 itu, Manoj Punjabi menyebut dua novel ini segera digodok naskahnya. Sementara konfigurasi pemain belum diumumkan, menanti naskah matang.

“Jadi kami excited. Kita sudah semangat, siap. Selamat datang di keluarga MD. Jadi jangan merasa kita sudah hebat. Kita harus lebih produktif dengan buku dan karya yang lebih baik lagi,” Manoj Punjabi mengingatkan.

 

3 dari 5 halaman

Terus Bertumbuh

Manoj Punjabi bertemu penulis dengan nama pena MartabakKolor atau ItaKrn. (Foto: Instagram @manojpunjabimd)

Kepada Ita, ia menyampaikan sanjungan dan menyemangati sang penulis untuk terus bertumbuh serta melahirkan karya yang lebih bagus ke depan. “Terus ada karya lebih baik lagi, bertumbuh,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ita berharap agar versi webseries nanti tidak memangkas momen-momen penting yang tergambar di novel. Ita juga berpesan kepada penggemar, “Kalian nanti jangan lupa menonton series-nya Samuel dan Areksa ya.”

 

4 dari 5 halaman

Tentang Areksa dan Samuel

Manoj Punjabi bertemu penulis dengan nama pena MartabakKolor atau ItaKrn. (Foto: Instagram @manojpunjabimd)

Sebagai informasi, novel Areksa dirilis pada 10 Mei 2021. Samuel menyusul pada 2 September 2021. Keduanya dinaungi penerbit Akad yang baru hadir awal tahun ini. Dua novel yang menyasar Gen-Z dan milenial itu merupakan tetralogi rilisan Akad.

Dua yang lain berjudul Eccedentesiast dan Marveluna. Masing-masing akan menggebrak pasar pada Februari serta Juni 2022. Areksa sendiri adalah cowok tampan, bijaksana, keras, sekaligus menakutkan. Ia Ketua OSIS SMA Taruna Bakti juga ketua Diamond Gang.

5 dari 5 halaman

Laris Sejak Pre-order

Manoj Punjabi. (Foto: Instagram @manojpunjabimd)

Areksa dan Alona terlibat cinta yang dihiasi perpecahan persahabatan. Sementara Samuel mengisahkan Samuel Erlangga, yang tegas, keras, layaknya singa ketika menghadapi rival. Ini berbanding terbalik dengan sifat aslinya yang manja di rumah.

“Saat pre-order, Areksa terjual 6.000 eksemplar. Sampai saat ini, novel itu telah tembus 15 ribu eksemplar. Sementara Samuel pada fase prapesan mencapai 20 ribu dan kini terjual lebih dari 27 ribu eksemplar,” terang Direktur Utama Penerbit Akad, Andri Agus Fabianto.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya