Top Skor Piala AFF 2020: Fokus Bertahan Lawan Vietnam, Pemain Timnas Indonesia Masih Tertinggal

Pemain Timnas Indonesia dan Vietnam gagal mencetak gol pada lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021). Alhasil, mereka urung memperkuat posisi pada persaingan memperebutkan penghargaan sepatu emas.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 15 Des 2021, 21:51 WIB
Evan Dimas. Pemain Bhayangkara FC berusia 26 tahun ini juga selalu menjadi starter dalam dua laga sebelumnya. Kinerjanya di lini tengah dalam dua laga tersebut layak disanjung. Dua gol dan satu assist disumbangkannya serta torehan umpan suksesnya yang mencapai 86,5 persen. (affsuzukicup)

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia dan Vietnam gagal mencetak gol pada lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021). Alhasil, mereka urung memperkuat posisi pada persaingan memperebutkan penghargaan sepatu emas.

Rachmat Irianto dan Evan Dimas masih jadi pemain tersubur timnas dengan dua gol. Mereka tetap tertinggal dua angka di belakang Safawi Rasid (Malaysia) dan Teerasil Dangda (Thailand) yang membagi posisi puncak.

Begitu pula penggawa terproduktif Vietnam Nguyen Cong Phuong yang juga mengoleksi dua gol. Alih-alih mengejar defisit, mereka kini disamai pemain Kamboja dan Filipina.

Meski begitu, para pemain tersebut masih berkesempatan menambah tabungan. Indonesia bakal meladeni Malaysia di laga pamungkas fase awal Piala AFF kali ini, dengan Vietnam bersua Kamboja.

Lihat daftar top skor Piala AFF selengkapnya di halaman berikut:

2 dari 3 halaman

Daftar Top Skor

Bek sayap dan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dikepung dua pemain Vietnam dalam laga Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Rabu (15/12/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

4 Gol: Safawi Rasid (Malaysia), Teerasil Dangda (Thailand)

2 Gol: Rachmat Irianto (Indonesia), Ikhsan Fandi (Singapura), Chan Vathanaka (Kamboja), Supachok Sarachat (Thailand), Nguyen Cong Phuong (Vietnam), Evan Dimas (Indonesia), Amin Nazari (Filipina), Patrick Reichelt (Filipina)

1 Gol: 30 pemain

3 dari 3 halaman

Infografis

Infografis Grup Piala AFF 2020. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya