Sudah Temukan Pengganti, MU Persilakan Martial dan Lingard Angkat Kaki

Manchester United (MU) kabarnya siap melepas Jesse Lingard dan Anthony Martial di bursa transfer Januari. Pasalnya, MU sudah menemukan kandidat pengganti kedua pemain tersebut.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 15 Des 2021, 20:00 WIB
Anthony Martial. Striker asal Prancis ini sudah tidak lagi menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solkjaer di lini depan Manchester United sejak kedatangan kembali Cristiano Ronaldo. Baru bermain 7 kali di musim ini, dirinya baru membukukan 1 gol bagi Setan Merah. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kabarnya siap melepas Jesse Lingard dan Anthony Martial di bursa transfer Januari. Pasalnya, MU sudah menemukan kandidat pengganti kedua pemain tersebut.

Dilansir Manchester Evening News, MU ingin menaikkan beberapa pemain akademi mereka ke level senior. Empat nama yang sudah disiapkan yakni Anthony Elanga, Shola Shoretire, Ahmad dan Hannibal Mejbri.

Beberapa dari mereka akan pergi dengan status pinjaman. Namun mereka yang dianggap layak kemungkinan akan naik ke tim senior menggantikan Martial dan Lingard.

Untuk Martial, sang pemain diketahui telah mengutarakan niatnya untuk hengkang bulan Januari nanti. Keinginan tersebut disampaikan Martial via sang agen.

Sejak bergabung dari AS Monaco 2015 silam, Martial tak pernah benar-benar menjadi pilihan utama di tim inti MU. Ia baru bermain 268 kali dan mencetak 79 gol hingga saat ini.

Menurut situs transfermarkt, Anthony Martial terikat kontrak dengan MU hingga Juni 2024. Ia memiliki nilai transfer 35 juta euro.

 

2 dari 3 halaman

Lingard Ingin Pindah

Jesse Lingard memiliki kontribusi yang cukup baik dengan mencetak dua gol dari 154 menit bermain di skuat utama Manchester United pada musim ini. Sayangnya, ia bukanlah pilihan utama pelatih Ole Gunnar Solskjaer di lini tengah Setan Merah. (AFP/Glyn Kirk)

Hasrat ingin pindah juga dimiliki Jesse Lingard. Keputusan kembali ke MU usai menjalani masa peminjaman di West Ham United terbukti salah.

Di MU, Lingard kembali menjadi penghangat bangku cadangan. Padahal di West Ham, ia adalah salah satu andalan manajer David Moyes.

Kontrak Lingard bersama MU akan habis pada Juni 2022. Ia memilikin nilai transfer 22 juta euro.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya