Tekan Angka Kecelakaan, Transjakarta Gandeng Polantas untuk Awasi Pengemudi

"Kami akan kerjasama dengan Polda Metro Jaya, bagaimana nanti kita mengawasi koridor, mengawasi para pengemudi untuk menekan kecelakaan," kata Yana di Polda Metro Jaya, Kamis (9/12/2021).

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 09 Des 2021, 17:15 WIB
Bus listrik Transjakarta melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (4/11/2021). Layanan uji coba bus listrik Transjakarta berpelanggan rute Blok M-Balai Kota beroperasi lebih awal mulai pukul 05.00-21.30 WIB. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Transjakarta Mochammad Yana Aditya menjalin komunikasi dengan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Ada tiga hal yang menjadi pembahasan.

Mochammad Yana menerangkan, pertama terkait dengan aspek pengawasan. Dalam hal ini, Transjakarta berencana menggandeng Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

"Kami akan kerjasama dengan Polda Metro Jaya, bagaimana nanti kita mengawasi koridor, mengawasi para pengemudi untuk menekan kecelakaan," kata Yana di Polda Metro Jaya, Kamis (9/12/2021).

Mochammad Yana menerangkan, pihaknya juga meminta masukan kepolisian memperbaiki manajemen di Transjakarta supaya kecelakaan lalu lintas tak terjadi lagi di kemudian hari.

Terakhir, membahas mitigasi risiko kecelakaan lalu lintas. Mochammad Yana mengatakan, dalam kaitan ini Komite Nasional Keselamatan Transportasi turut dilibatkan.

"Bagaimana Transjakarta nanti mengurangi angka kecelakaan lantas tahun depan," ucap dia.

2 dari 2 halaman

Diharapkan Bisa Tekan Angka Kecelakaan

Mochammad Yana menyambut baik kerjasama yang dibangun antara Transjakarta dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Dia pun berharap hal ini bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Transjakarta.

"Kami berharap kita semua bisa tetap menjalankan keamanan untuk Transjakarta dan juga menekan kecelakaan di tahun depan," tandas dia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya