Kisah Hero Alom, Mantan Penjual CD yang Viral di Bangladesh

Seorang pria di Bangladesh bernama Hero Alom menjadi viral atas aksinya di media sosial.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 17 Nov 2021, 00:03 WIB
Bendera Bangladesh (Pixabay)

Liputan6.com, Dhaka - Ashraful Alom Saeed atau yang dikenal sebagai sebagai Hero Alom merupakan seorang model dan aktor video musik freelancer Bangladesh yang aktif di media sosial.

Dia bukan merupakan anggota industri film Bangladesh, meskipun dia bekerja sebagai seniman independen yang berbagi video di platform sosial.

Sebelum menjalani karirnya saat ini, Hero Alom bekerja menjual CD dan kemudian memulai bisnis koneksi TV satelit. Dia mulai membuat video musik sebagai hobi.

Beberapa video musiknya menjadi viral pada 2015, dan Alom menjadi target populer trolling online dan subjek meme populer di Bangladesh.

Pada Desember 2018, Alom telah berakting dalam satu film layar lebar. Sebuah drama Hindi berdasarkan kisah cerita Alom, disutradarai oleh lulusan NSD Mahesh Ruprao Ghodeswar, dipentaskan pada 2019, di Ahmedabad dan Mumbai. Cerita tersebut merupakan sebuah kisah bio-play fiksi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Sempat Ikut Pemilu

Ilustrasi Pemilu/Pilkada/Pilpres (Freepik)

Pada 2018, Alom memutuskan untuk ikut serta dalam pemilihan umum Bangladesh dan dia mengisi formulir pencalonannya untuk daerah pemilihan Bogra-4 dengan membeli kertas nominasi Partai Jatiya (E) menjelang pemilihan nasional ke-11, tetapi Partai Jatiya menolak pencalonannya.

Kemudian, ia mencari pencalonannya sebagai calon independen.

Selanjutnya, Pengadilan Tinggi menginstruksikan Komisi Pemilihan Bangladesh untuk menerima formulir pencalonannya karena otoritas terakhir menolak pencalonannya sebelumnya dan Alom ikut serta dalam pemilihan sebagai calon independen.

Pencalonannya menarik begitu banyak perhatian media sehingga, pada 2018, ia menjadi orang Bangladesh ke-2 hanya di belakang Khaleda Zia yang berada di 10 besar dalam kategori orang dalam tren pencarian google 2018 di Bangladesh.

Akhirnya dia kalah dalam pemilihan dengan hanya mendapatkan 638 suara atas namanya dan kandidat BNP Mosharraf Hossain memenangkan kursi di daerah pemilihan itu.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Tips Bantu Anak Terbiasa Pakai Masker Cegah Covid-19:

Infografis 6 Tips Bantu Anak Terbiasa Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya