Comeback NCT 2021 Tanpa 2 Member WayV: Winwin Sibuk di China, Lucas Hiatus karena Skandal

Lucas dan Winwin tidak ikut comeback NCT 2021 yang terlihat dari perilisan teaser album Universe, simak alasannya.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Nov 2021, 12:53 WIB
Winwin dan Lucas NCT/ WayV. (Instagram/ wwiinn_7 - lucas_xx444)

Liputan6.com, Seoul - SM Entertainment mengumumkan pada Sabtu (13/11/2021), boy grup K-pop NCT akan merilis full-length album (LP) ketiga mereka bulan depan.

Agensi menyatakan bahwa NCT akan merilis LP ketiga mereka yang berjudul Universe, pada 14 Desember mendatang, satu tahun dua bulan setelah album kedua mereka, NCT- The 2nd Album Resonance Pt. 1.

Pada 16 November, SM Entertainment juga mulai merilis poster teaser album ketiga mereka dengan menampilkan 21 anggota NCT.

Sontak para penggemar heboh mempertanyakan mengenai kurangnya dua anggota lainnya, yakni Lucas dan Winwin WayV yang tidak terlihat ikut berpartisipasi dalam comeback 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Ketidakhadiran Lucas dan Winwin

NCT dalam teaser Universe. (SM Entertainment via Soompi)

Setelah mengetahui ketidakhadiran Lucas dan Winwin di album yang akan datang, penggemar membuat nama Lucas dan Winwin menjadi trending di media sosial.

Banyak warganet yang kecewa lantaran Lucas dan Winwin tidak akan berpartisipasi di album Universe, namun sebagian lagi juga yang memahami situasi dari dua anggota tersebut.

Winwin saat ini diketahui sedang fokus pada kegiatan dan proyek solonya di China, menjalani syuting untuk debut sebagai aktor dalam drama China. Sementara Lucas saat ini sedang hiatus karena adanya skandal.

3 dari 5 halaman

Serangkaian Skandal

Lucas WayV/ NCT/ SuperM. (SM Entertainment via Soompi)

Ini bukan kali pertama nama Lucas dihapus dari materi terkait NCT. Lucas terlibat kontroversi di mana beberapa wanita menuduh Lucas atas beberapa masalah, di antaranya meminta-minta materi dan selingkuh.

Anggota WayV merilis permintaan maaf dan akhirnya mengumumkan penangguhan atas kesalahannya dan hiatus.

Selain itu, beberapa aktivitas WayV juga telah ditunda menyusul isu tersebut. Penggemar juga menemukan bahwa nama Lucas telah dihapus dari merchandise grup.

4 dari 5 halaman

Pihak Agensi Belum Berkomentar

Winwin NCT. (Instagram/ wwiinn_7)

Meski nama Winwin masih dicantumkan dalam merchandise, muncul spekulasi liar di kalangan penggemar bahwa Winwin keluar dari grup tanpa adanya pengumuman resmi.

Pada Oktober lalu, SM Entertainment membenarkan bahwa Winwin membentuk studio untuk karier aktingnya di Negeri Tirai Bambu. Namun ditekankan bahwa ia akan tetap berstatus sebagai anggota WayV, salah satu bagian dari NCT.

Sebagian penggemar juga curiga bahwa Lucas perlahan-lahan dikeluarkan dari grup. Dimulai dari tidak ada namanya di merchandise dan ketidakhadirannya di comeback. Namun, SM Entertainment belum menjawab isu ini.

Penulis : Azarine Natazia

 

5 dari 5 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya