Melanie Subono Ceritakan Penyebab Tubuhnya Mudah Dihinggapi Tumor

Sejak duduk di bangku sekolah Melanie Subono merasakan sakit saat menstruasi. Saat diperiksa ia mengalami pembekuan darah dan acap kali menjalani operasi.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 03 Nov 2021, 12:00 WIB
Melanie Subono (Foto: Instagram/@melaniesubono)

Liputan6.com, Jakarta Melanie Subonio harus menahan sakit selama puluhan tahun akibat tumor yang bersarang di dalam tubuhnya. Penyakit tersebut sudah dirasakan Melanie sejak duduk di bangku Sekolah Mengengah Atas (SMA).

Pelantun "Dia Sahabat" menjelaskan, dirinya punya masalah dengan darahnya, sehingga penyakit mudah singgah dalam tubuhnya. 

"Jadi gue itu punya bakat dari kecil atau dari apa ya, pembekuan darah gue tinggi banget. Dan ada beberapa saluran di perut gue itu tidak berfungsi dengan baik," kata putra Adrie Subono, saat ditemui di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tumbuh Tumor

Melanie Subono [foto: instagram/melaniesubono]

Darah tidak bisa tersaring dengan baik karena pembekuan tersebut. Sampai akhirnya membuat gumpalan dan terbentuklah tumor di tubuh Melanie.

"Sehingga kalau ada kayak darah kotor atau apapun itu, harusnya ditangkap-tangkap kayak usus buntu gitu. Tapi itu memang (di dalam perut) enggak berfungsi, dan itu semuanya membeku. Jadilah gumpalan, jadilah tumor," kata Melanie Subono.

3 dari 4 halaman

Sejak SMA

Melanie Subono (Foto: Instagram/@melaniesubono)

Melanie pertama kali merasakan aneh dengan tubuhnya saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Saat menstruasi pertama kali ia merasakan sakit yang begitu hebat.

"Sebenarnya sedikit yang tahu bahwa, gue itu sakit mulai pertama kali menstruasi ya sebenarnya," kata Melanie Subono

4 dari 4 halaman

Sering Operasi

"Nina tuh mungkin seumur hidup nggak pernah punya barang, pas pertama ke rumah, dia tuh punya kursi yang baunya sampe busuk. Gua harap kalo dia visiting (ke rumah) dia tahu," tutur Melanie. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Sudah puluhan kali Melanie melakukan operasi. Saking seringnya ia tak ingat berapa jumlahnya.

"Gue nggak ingat (jumlah operasi) ya, kalau operasi gedenya itu kelima kalau nggak salah. Kalau ketahuan di awal-awal bisa banyak banget (operasinya)," tutur Melanie Subono.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya