Komplain Wanda Hamidah soal Asuransi Anaknya Mencapai Titik Terang, Seperti Apa?

Masih ingat amukan Wanda Hamidah soal klaim asuransi kesehatan anaknya, pada 10 Oktober 2021? Berikut perkembangan terkininya.

oleh Wayan Diananto diperbarui 18 Okt 2021, 14:20 WIB
Masih ingat amukan Wanda Hamidah soal klaim asuransi kesehatan anaknya, pada 10 Oktober 2021? Berikut perkembangan terkininya. (Foto: Instagram @wanda_hamidah)

Liputan6.com, Jakarta Wanda Hamidah ngamuk perkara asuransi setelah salah satu putranya cedera lutut dan tim dokter merekomendasikan operasi dengan biaya sekitar 60 juta rupiah. Apes, pihak asuransi kala itu hanya menyediakan plafon 10 jutaan.

Anyway operasi anak saya diperkirakan memakan biaya kurang lebih 50-60 jt. Anda tau berapa yg mau dicover (pihak asuransi -red)? 10 juta saja saudara-saudara. Kalau 10 aja yg dicover ga perlu asuransi deh hu hu hu. Gue ngerasa di-scam! Ditipu abis-abisan,” cuitnya.

Keluhan soal asuransi kesehatan yang dicuit pada 10 Oktober 2021 ini mencapai titik terang. Sabtu (16//10/2021), Wanda Hamidah mengabarkan lewat medsos bahwa pengajuan rencana penjaminan rawat inap dari polis atas nama anaknya, telah disetujui.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Mendengar Keterangan

Wanda Hamidah. (Foto: Instagram @wanda_hamidah)

Alhamdulillah. Allah Maha Besar, Allah Maha Baik, Allah Maha Melindungi. Bismillah,” tulis sang aktris di Instagram Stories, 16 Oktober 2021, sambil melampirkan tangkapan layar dari perusahaan asuransi.

Sejam kemudian, Wanda Hamidah menulis, “Kenapa bisa diterima setelah mendengar keterangan nasabah secara langsung dan melihat rekam medik? Nah ini pentingnya kan mendengar (mendengarkan, red) dan menyelidiki jika terjadi dispute.”

3 dari 5 halaman

Rekam Medis

Wanda Hamidah. (Foto: Instagram @wanda_hamidah)

Aktris kelahiran Jakarta, 21 September 1977 ini menambahkan, rekam medis plus keterangan dokter yang menangani memuluskan jalan putra Wanda Hamidah mendapat perlindungan asuransi.

Terpisah, Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali, menerangkan keputusan manajemen yang sempat membuat Wanda kecewa, sejatinya telah sesuai dengan dokumen pendukung yang Prudential terima dari nasabah saat itu.

4 dari 5 halaman

Keluhan Pada 10 Oktober

(Deki Prayoga/Bintang.com)

“Mengenai keluhan yang telah disampaikan salah satu nasabah kami melalui medsos pada 10 Oktober 2021, perlu kami sampaikan bahwa keputusan yang kami buat sebelumnya telah sesuai dengan dokumen pendukung yang kami terima dari nasabah,” katanya.

“Kami telah memberi penjelasan langsung kepada nasabah tersebut mengenai manfaat dan polis yang beliau miliki, dan kemudian nasabah memberikan dokumen pendukung baru guna mendapatkan keputusan yang sesuai,” terang Luskito Hambali. 

5 dari 5 halaman

Masukan Nasabah

Wanda Hamidah. (Foto: instagram.com/wanda_hamidah)

Lewat keterangan resmi yang diterima Showbiz Liputan6.com, Minggu (17/10/2021), pihaknya selama ini telah mendengar masukan para nasabah dan berupaya memahami kebutuhan mereka demi mencapai kehidupan yang sehat sekaligus sejahtera.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh nasabah kami untuk mempelajari dengan baik semua ketentuan dan manfaat yang terdapat pada polis, serta memahami hak dan kewajiban sebagai pemegang polis asuransi jiwa,” ia mengakhiri.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya