Cara Ayudia Bing Slamet Hidangkan Mie Goreng Sehat Untuk Sang Anak

Begini cara Ayudia Bing Slamet hadirkan masakan kesukaan anak

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Sep 2023, 13:45 WIB
Keluarga kecil Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto kini tengah menikmati kebahagiaannya bersama dengan anak lelaki mereka, Dia Sekala Bumi, yang kini sudah berusia satu tahun lebih. (Instagram/ayudiac)

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion kian harmonis di usia pernikahannya yang sudah menginjak 6 tahun. Tak pernah terdengar kabar miring dalam rumah tangganya, banyak netizen yang menjadikan pasangan itu sebagai kiblat atas keberhasilan dan keharmonisan.

Di usia pernikahannya yang menginjak satu tahun, ia dikarunia seorang jagoan kecil yang bernama Dia Sekala Bumi.

Tugasnya menjadi seorang ibu, pastinya Ayudia ingin memberikan yang terbaik untuk sang anak. Dari mulai pendidikan hingga makanan untuk Sekala.

Ini dia cara Ayudia menghidangkan resep mie goreng buatan sendiri sebagai salah satu menu kesukaan anak.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mie Goreng Organik Tanpa MSG

(Instagram.com/Ayudiac)

Ayudia tak ingin Sekala ketagihan makanan instan atau makanan bungkusan. Jadi, ia mengakalinya dengan memasak mie goreng kesukaan sang anak menggunakan bahan-bahan organik dan tanpa MSG namun masih gurih.

Agar hasil hidangan mie gorengnya gurih, Ayudia membuat minyak dari kulit ayam yang di goreng di atas wajan panas tanpa menggunakan minyak atau bumbu apapun. Hasil dari minyak alami kulit ayam akan lebih gurih dari pada minyak biasa.

"Kulit ayam tinggal ditaruh di wajan dengan api kecil, nanti keluar minyaknya. Minyak itulah yang aku campurkan dalam mie," Jelas Ayudia dalam lama Insta Storynya.

3 dari 4 halaman

Bumbu yang Sangat Mudah

(Instagram.com/Ayudiac)

Setelah minyak alami dari kulit ayam sudah disiapkan. Lanjut, ke step-2 yaitu rebus mie telur organik hingga matang.

Setelah itu masukkan minyak alami tadi ke wadah piring atau mangkuk, disusul kecap asin dan manis, "semua secukupnya aja ya. Tergantung banyaknya mie," tulis Ayudia.

Langkah terakhir, yaitu masukkan mie yang sudah matang lalu aduk hingga merata dengan segala bumbu dan minyak yang sudah ada di wadah piring atau mangkuk.

Cara membuatnya sangat mudah kan? untuk yang ingin ubah hidup sehat dari hal kecil, seperti menghindari mie instan, anda bisa coba resep Ayudia di rumah!

Penulis : Azarine Natazia

4 dari 4 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya