Warganet Ramaikan Tagar Thomas Cup 2020 Semangati Anthony Ginting dan Tim Indonesia

Warganet beramai-ramai mengicaukan tagar Thomas Cup 2020 untuk menyemangati Anthony Ginting dan Tim Indonesia.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 17 Okt 2021, 19:38 WIB
Anthony Sinisuka Ginting berhasil menambah medali perunggu bagi Indonesia setalah mengalahkan wakil Guatemala, Kevin Cordon pada partai perebutan juara tiga bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020. Dirinya berhasil menang dua gim langsung. (Foto: AP/Markus Schreiber)

Liputan6.com, Jakarta - Warganet menyemangati Tim Thomas Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup A menuju perempat final Piala Thomas 2020. Dalam penyisihan grup ini, Tim Thomas Indonesia harus bertarung melawan Tim Thomas Taiwan.

Tagar Thomas Cup 2020 (#ThomasCup2020) pun bergema di linimasa Twitter Indonesia, Rabu (13/10/2021). Pantauan Tekno Liputan6.com, di linimasa Twitter, tagar tersebut sudah dikicaukan hampir 30 ribu kali.

Sementara itu, topik lain yang dikicaukan oleh warganet terkait dengan Thomas Cup 2020 adalah adalah Fajri. Fajri merujuk pada pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto yang diturunkan dalam pertandingan melawan ganda putra Taiwan Lee Yang-Wang Chi Lin.

Bukan hanya itu, topik Ginting pun ramai dikicaukan warganet. Ginting adalah panggilan untuk Anthony Sinisuka Ginting, pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang kini bertanding di ajang Thomas Cup 2020 melawan tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen. 

Rata-rata cuitan warganet Indonesia adalah memberikan semangat kepada tim kesayangan yang tengah berlaga di Turnamen Thomas-Uber 2020 di Aarhus, Denmark.

Warganet memberikan semangat dan mencurahkan doa untuk Ginting yang memulai laga perdana Tim Thomas 2020 Indonesia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Laga Tim Thomas 2020 Indonesia Kontra Taiwan

Tunggal putra Chinese Taipei, Chou Tien Chen, meraih gelar Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen. (Bola.com/Peksi Cahyo Priambodo)

Sekadar informasi, Indonesia bakal diuji oleh Taiwan pada laga terakhir Grup A Piala Thomas 2020. Laga ini bakal penentu nasib Jonatan Christie dan kawan-kawan setelah mampu menang di dua laga awal.

Pertemuan Indonesia dengan Taiwan di Piala Thomas ini dimainkan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. 

Sebelumnya Indonesia meraih kemenangan 5-0 atas Aljazair dan menumbangkan Thailand 3-2. Kemenangan atas Taiwan akan membuat Indonesia menjadi juara Grup A.

"Tidak mudah memang menghadapi Chinese Taipei yang didukung peraih emas ganda putra Olimpiade. Di sana juga ada pemain tunggal Chou Tien Chenm," kata manajer tim Indonesia Eddy Prayitno di Hotel Scandic, Aarhus, dalam rilis PP PBSI yang diterima Liputan6.com.

Duel seru ini bisa ditonton melalui live streaming di Vidio mulai 13.30 WIB. Link live streaming tersedia di halaman berikutnya:

3 dari 4 halaman

Link Livestreaming

Di babak semifinal, Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu dengan pemenang partai perempatfinal lainnya, Chen Long (Cina) melawan Chou Tien Chen (Chinese Taipei). (Foto: AP/Markus Schreiber)

Untuk menonton pertandingan Piala Thomas 2020 antara Indonesia melawan Taiwan di Vidio, silakan klik tautan berikut ini.

4 dari 4 halaman

Jadwal Thomas dan Uber Cup

Jadwal Lengkap Piala Thomas dan Uber Cup 2020 di Vidio

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya