Fakta Menarik Park Eun Bin, Lawan Main Rowoon di The King's Affection

The King's Affection tayang Senin, 11 Oktober dengan Rowoon dan Park Eun Bin sebagai bintang utama. Faktanya, Park Eun Bin sudah mulai berakting sejak umur 6, lho.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Okt 2021, 14:47 WIB
Park Eun Bin - Rowoon SF9. (Instagram/ eunbining0904 - ewsbdi)

Liputan6.com, Jakarta - Serial drama atau K-Drama terbaru Rowoon, The King's Affection episode pertama sudah tayang di Netflix Senin, 11 Oktober. Drama roman berlatar Dinasti Joseon garapan KBS ini, dibintangi oleh Rowoon SF9 bersama Park Eun Bin sebagai lawan main utamanya.

Mengutip dari Soompi, Selasa (12/10/2021), drama berlatar sejarah Dinasti Joseon ini akan berlangsung hingga Desember dengan dua kali penayangan per minggu. Menariknya, pada penayangan perdana saja drama ini telah memperoleh rating tinggi rata-rata nasional, yaitu sebesar 6,2 dihitung oleh Nielsen Korea.

The King's Affection menceritakan tentang seorang wanita muda bernama Lee Hwi (diperankan oleh Park Eun Bin), dipaksa bepura-pura menjadi putra mahkota (karena suatu hal) yang mengharuskannya bersikap tegas layaknya laki-laki. Sementara Rowoon akan berperan sebagai gurunya yang bernama Jung Ji Woon.

Lagi-lagi drama Korea menghadirkan plot gender swap, tetapi kali ini berlatar sejarah. Penampilan aktris cantik Park Eun Bin yang dipaksa menjadi laki-laki membuat penasaran penonton. Berikut adalah fakta mengenai Park Eun Bin lawan main Rowoon yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Meniti Karier Dunia Hiburan Sejak Kecil

The King's Affection. (KBS 2TV via Soompi)

Park Eun-bin lahir di Seoul, Korea Selatan pada 4 September 1992. Debut pertamanya di dunia hiburan adalah sebagai model katalog pakaian Pippy pada umur 4 tahun.

Tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya, mengingat bahwa ada banyak drama dan film yang ia bintangi sejak usia 6 debut perdana sebagai aktris. Drama yang pertama kali ia bintangi berjudul White Nights 3.98 pada 1998.

Karena debut pada usia muda, Park Eun Bin sering memerankan karakter remaja dari aktris-aktris terkenal lainnya seperti Song Hye Kyo, Song Ji Hyo, dan Hong Eun Hee. Ia mendapatkan peran utama pertamanya saat sudah berakting selama 14 tahun pada 2012 di drama Operation Proposal dengan lawan mainnya Yoo Seung Ho.

3 dari 4 halaman

Pandai dalam Bidang Musik

Park Eun-bin ((Instagram/ eunbining0904)

Tidak hanya kemampuannya dalam berakting yang disorot, Park Eun Bbin juga ternyata dikenal sebagai penyanyi. Ia pertama kali bernyanyi untuk OST dramanya sendiri, Operation Proposal. Saat itu dia menyanyikan lagu berjudul A Little Love Story.

Park Eun Bin juga mengaku bahwa ia pandai bermain piano dan biola. Pada drama sebelumnya, yaitu Do You Like Brahms? ada banyak adegan dirinya memainkan alat musik gesek tersebut.

4 dari 4 halaman

Lulusan Universitas Sogang

Park Eun Bin ((Instagram/ eunbining0904)

Tidak hanya berhasil dalam dunia hiburan, Park Eun-bin juga seorang aktris yang berhasil dalam bidang akademik. Profesinya sebagai aktris tidak menghalanginya untuk menyelesaikan studi akademiknya.

Park Eun Bin lulus dari Universitas Sogang. Ia mengambil jurusan psikologi dan media komunikasi.

 

Penulis: Anastasia Merlinda

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya