Pemain Ini Pilih Gabung MU Karena Video Game

MU sukses mendapatkan pemain muda berbakat Uruguay karena video game FIFA.

oleh Thomas diperbarui 12 Okt 2021, 06:30 WIB
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Wonderkid Manchester United Facundo Pellistri mengungkapkan detik-detik kepindahannya ke Old Trafford. Pellistri sempat galau bukan main karena selain MU juga mendapat tawaran dari Olympique Lyon.

Pellistri akhirnya memilih hijrah ke MU tahun lalu. MU bisa mememangi persaing dengan Lyon untuk mendapatkan pemuda 19 tahun itu gara-gara video game sepak bola, FIFA.

Pemuda Uruguay itu mengaku lebih familiar dengan MU dibandingkan Lyon. Pasalnya Pellistri lebih sering memainkan MU saat bermain video game FIFA.

"Ada desas-desus tentang ketertarikan dari Eropa tetapi Anda tidak tahu apa yang benar. "Semuanya berjalan begitu cepat dalam karier saya. Saya gugup dengan rumor itu, tetapi Diego [Forlan] berkata, 'Manchester [United] menelepon saya. Mereka tertarik pada Anda. Terus lakukan apa yang Anda lakukan dan Anda mungkin akan memiliki kesempatan untuk pergi," ungkap Pellistri.

"Lalu ada lebih banyak tawaran, satu dari Lyon di Prancis. Hari-hari itu sangat menegangkan bagi saya dan keluarga saya. Saya berada di tempat latihan sepanjang waktu dan harus tidur di sana," lanjut Pellistri kepada The Athletic.

 

2 dari 3 halaman

Sering Main FIFA

Pemain Manchester United, Facundo Pellistri. (Twitter/Manutd)

“Kami tidak dapat melihat keluarga kami dan saya sendirian di kamar saya. Dalam pikiran saya, saya akan pergi ke Lyon tetapi, pada menit terakhir, ada tawaran dari Manchester United. Agen saya menelepon saya. Saya ingin pergi ke MU, tentu saja, siapa yang tidak mau? Ketika saya bermain FIFA, saya sering bermain memakai MU karena mereka memiliki begitu banyak pemain hebat," tegas Pellistri.

Pellistri sendiri hanya sempat setengah musim main di tim U-21 MU. Sejak Januari 2021 lalu, Pellistri dipinjamkan MU ke klu Spanyol Deportivo Alaves.

3 dari 3 halaman

Nasib Pellistri ke Depan

MU kemungkinan akan memanggil pulang Pellistri lebih awal pada Januari 2021. Pasalnya di Alaves pada musim ini Pellistri jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Setan Merah kesal Pellistri lebih banyak dicadangkan. MU akan mencarikan klub baru untuk Pellistri yang bisa memberikan banyak menit bermain.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya