FOTO: Nonton Aksi Dalang Cilik, Sandiaga Uno Beri Kejutan Ponsel

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno gowes keliling desa wisata Rejowinangun dan menonton aksi dalang cilik berusia 9 tahun Adimas Alby Ersani Widyaputra.

oleh Fery Pradolo diperbarui 09 Okt 2021, 00:48 WIB
Nonton Aksi Dalang Cilik, Sandiaga Uno Beri Kejutan Ponsel
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno gowes keliling desa wisata Rejowinangun dan menonton aksi dalang cilik berusia 9 tahun Adimas Alby Ersani Widyaputra.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno gowes keliling desa wisata Rejowinangun, Yogyakarta, Jumat (08/10/2021). Rejowinangun yang ditetapkan dalam 50 desa wisata sudah mendapatkan sertifikat Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability (CHSE). (Liputan6.com/HO/Parekraf)
Dalang cilik Adimas Alby Ersani Widyaputra yang juga youtuber konten wayang memainkan wayang kulit dihadapan Menteri Parekraf Sanidaga Uno di desa wisata Rejowinangun, Yogyakarta, Jumat (08/10/2021). Alby merupakan keturunan ke 9 dari kakek buyutnya bernama Mbah Gondo. (Liputan6.com/HO/Parekraf)
Menteri Parekraf berbincang dengan dalang cilik berusia 9 tahun Adimas Alby Ersani Widyaputra di desa wisata Rejowinangun, Yogyakarta, Jumat (08/10/2021). Guna menambah kreativitas Sanidaga Uno membelikan ponsel untuk membantu membuat konten wayang dan wayang pandawa lima.(Liputan6.com/HO/Parekraf)
Pada kunjungan ke desa wisata Rejowinangun, Sandi menegaskan, melestarikan budaya harus dimulai dari anak-anak khususnya budaya wayang seperti yang dilakulan oleh Alby yang telah belajar ngedalang sejak usia 3,5 tahun secara otodidak. (Liputan6.com/HO/Parekraf)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya