Lempar Flare, 4 Suporter Liverpool Ditangkap Polisi

Kepolisian bagian Merseyside menangkap empat suporter yang menyalakan flare di laga Liverpool vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/10/2021) malam WIB. Satu suporter di antaranya masih berusia 19 tahun.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 05 Okt 2021, 11:30 WIB
Liverpool mampu merespons dengan baik. The Reds berhasil kembali unggul pada menit ke-75 lewat aksi individual Mohamed Salah yang lepas dari kawalan tiga pemain dan mengecoh Aymeric Laporte hingga melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh Ederson. (AP/Peter Byrne)

Liputan6.com, Liverpool - Kepolisian bagian Merseyside menangkap empat suporter yang menyalakan flare di laga Liverpool vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/10/2021) malam WIB. Satu suporter di antaranya masih berusia 19 tahun.

"Kami telah menangkap empat pria berkaitan dengan insiden yang melibatkan flare di Anfield," demikian pernyatan resmi polisi seperti dilansir Sky Sports.

Pihak kepolisan menyatakan insiden flare itu terjadi pada pukul tiga sore waktu setempat sebelum pertandingan dimulai. Satu dari empat flare sempat dilempar pelaku, namun tidak menyebabkan korban.

Empat pria yang ditangkap masing-masing berusia 38 tahun, 35 tahun, 22 tahun, dan 19 tahun. Asisten kepala kepolisian, Rob Carden pun menegaskan, ulah keempatnya tidak mencerminkan suporter Liverpool yang sebenarnya.

"Mereka yang terlibat dalam insiden itu bukan suporter sesungguhnya. Dampak dari ulah mereka dirasakan mereka yang datang ke setiap pertandingan untuk menonton timnya," ujar Rob.

"Salut untuk polisi yang berada di tempat dan berhasil dengan cepat mengidentifikasi mereka," katanya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Berakhir Imbang 2-2

Liverpool berusaha bangkit pada babak kedua dan mulai ganti memberi tekanan terhadap Manchester City. (AP/Peter Byrne)

Pertandingan Liverpool vs Man City sendiri berakhir dengan kedudukan 2-2. Tim tuan rumah unggul lebih dahulu lewat Sadio Mane di menit 59.

The Citizens -julukan Man City- baru bisa membalas lewat gol Phil Foden di menit 69. Namun di menit 76, Liverpool kembali unggul berkat aksi Mohamed Salah.

Man City akhirnya terhindar dari kekalahan setelah sembilan menit jelang bubar, Kevin de Bruyne menjebol awang Alisson Becker.

3 dari 3 halaman

Klasemen

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya