Rumah Warga Bekasi yang Sudah Divaksin Covid-19 Ditempel Stiker

Program ini merupakan salah satu upaya Pemkot Bekasi mempercepat vaksinasi yang merata, guna meningkatkan kekebalan kelompok di masyarakat sebagai penanganan dan pengendalian Covid-19.

oleh Bam Sinulingga diperbarui 04 Okt 2021, 10:58 WIB
Petugas menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada anak dalam program Vaksinasi Keliling di RPTRA Pulo Besar, Sunter Jaya, Jakarta, Selasa (12/7/2021). Kementerian Kesehatan mengalokasi 20 juta dosis vaksin Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun yang diberikan secara bertahap (merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Liputan6.com, Jakarta Bekasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menandai rumah-rumah warga yang telah tervaksin dengan menempeli stiker. Upaya ini untuk mempermudah pendataan sekaligus pemantauan petugas yang melakukan vaksinasi Covid-19 door to door.

Program ini merupakan salah satu upaya Pemkot Bekasi mempercepat vaksinasi yang merata, guna meningkatkan kekebalan kelompok di masyarakat sebagai penanganan dan pengendalian Covid-19.

Salah satunya Kelurahan Jatibening, Pondokgede, yang mana petugas memantau langsung satu per satu rumah warga untuk mendata dan memberikan vaksinasi bagi yang belum menerima. Petugas juga menempeli stiker pada rumah warga yang sudah tervaksin.

"Giat stikerisasi ini dilakukan bagi warga yang sudah vaksin. Bagi yang belum, kami tindak langsung dengan memberikan vaksin di rumah masing-masing oleh pamor dan petugas medis," kata Lurah Jatibening Baru, Mulyadi, Senin (4/10/2021).

Menurutnya, vaksinasi door to door ini sangat membantu warga dalam memperoleh dosis vaksin yang tepat, karena tak perlu repot mengantre seperti vaksinasi massal di kelurahan.

"Walaupun kesadaran warga cukup tinggi, namun ini adalah bentuk kepedulian dan pelayanan kami secara maksimal dan masif kepada seluruh warga Kota Bekasi, khususnya warga Jatibening Baru," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Percepat Target Vaksinasi

Mulyadi menyebutkan ada 2.000 buah stiker vaksin yang diberikan pihak Kecamatan Pondokgede untuk wilayah Jatibening Baru. Ia berharap seluruh stiker bisa terpasang di wilayahnya untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi di Kota Bekasi.

"Ini dapat menjadi kontrol sosial bagi warga masyarakat yang belum melakukan vaksin agar dapat segera melakukan vaksinasi," imbuhnya.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya