Solskjaer Semringah Skuat MU Kenyang Pengalaman, Siap Bidik Trofi

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer semringah melihat komposisi skuatnya. Manajer asal Norwegia itu senang karena MU diisi para pemain kenyang pengalaman.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 14 Sep 2021, 20:30 WIB
Kemenangan Manchester United kali ini tak lepas dari peran Paul Pogba yang memberikan dua assist. Skor 4-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer semringah melihat komposisi skuatnya. Manajer asal Norwegia itu senang karena MU diisi para pemain kenyang pengalaman.

Solskjaer mengatakan, itu memang sudah menjadi cita-citanya sejak lama. Para pemain seperti David de Gea dan Harry Maguire dipandangnya sudah cukup dewasa.

Selain itu, masuknya Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane semakin membuat MU komplit. "Tim ini benar-benar spesial. Mereka saling peduli dan kami ada di level yang bagus," kata Solskjaer seperti dilansir situs resmi MU.

MU mencuri perhatian berkat kesukesannya memboyong nama-nama tenar di bursa musim ini. Tercatat ada Jadon Sancho, Varane, dan Ronaldo yang berhasil didaratkan ke Old Trafford.

Performa MU di empat laga Liga Inggris juga mengesankan. Ronaldo dkk menang tiga kali dan imbang sekali.

MU pun berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris. Mereka mengantongi 10 poin, sama dengan Chelsea di peringkat kedua.

 

2 dari 3 halaman

Fokus Raih Trofi

Jadon Sancho. Sayap berusia 21 tahun ini ditebus Manchester United dari Borussia Dortmund senilai 85 juta euro. Ia selalu diturunkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer di tiga laga awal Setan Merah di Liga Inggris musim ini. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Solskjaer mengatakan, para pemain MU kini hanya perlu fokus meraih trofi. Ia menegaskan, para pemain harus punya kenginan menjadi bagian dari sejarah klub.

"Sekarang terserah kami untuk mendapatkan hasil dan membuktikan diri, kami bisa juara. Kami ingin menjadi bagian dari sejarah juara MU," ujar Solskjaer.

"Setiap pemain fokus melakukan yang terbaik. Jadi, mari lihat posisi kami nanti," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hadapi Young Boys

MU bakal menghadapi Young Boys di partai perdana grup F Liga Champions 2021/22. Laga tersebut berlangsung di Bern Swiss, Selasa (14/9/2021) malam nanti WIB.

Selain dengan Young Boys, MU juga berada satu grup dengan Atalanta dan Villarreal.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya