Platform Ini Bikin Karyawan Makin Loyal ke Perusahaan di Masa Pandemi

Pada masa pandemi saat ini perusahaan kesulitan untuk meretensi karyawannya dan harus beradaptasi cepat dengan kondisi WFH.

oleh Iskandar diperbarui 10 Sep 2021, 12:45 WIB
Ilustrasi Karyawan Credit: pexels.com/Harleen

Liputan6.com, Jakarta - Membangun keterikatan karyawan menjadi sesuatu yang sulit dilakukan banyak perusahaan, terlebih di masa pandemi seperti saat ini, di mana banyak karyawan bekerja dari rumah.

Berdasarkan laporan dari State Of The Global Workplace, 85 persen karyawan tidak terikat secara aktif dengan perusahaannya bekerja. Artinya, hanya ada 15 persen karyawan yang benar-benar terikat aktif dengan perusahaan.

Beberapa hal yang menyebabkan angka ketidakterikatan karyawan dengan perusahaan begitu besar di antaranya seperti kurangnya motivasi, rekognisi, dan penghargaan. Padahal, ketika karyawan terlibat, mereka akan berkomitmen untuk membantu perusahaan mencapai tujuan.

Karyawan juga akan lebih bertanggung jawab dalam pekerjaan, bekerja secara efisien, dan berusaha untuk meningkatkan diri di perusahaan.

Head of Commercial TADA, Rebecca Agiestha, menyadari bahwa pada masa pandemi saat ini bisnis kesulitan untuk meretensi karyawannya dan harus beradaptasi cepat dengan kondisi WFH.

"Karyawan juga merasakan hal yang sama, seperti mempertanyakan bagaimana untuk dapat terkoneksi dengan perusahaan, serta mendapatkan apresiasi dan motivasi dari perusahaan secara jarak jauh," ujar Rebecca melalui keterangannya, Jumat (10/9/2021).

Untuk membuat perusahaan seakan tak ada jarak dengan perusahaan, platform retensi TADA menghadirkan solusi Employee Engagement untuk mendorong karyawan terlibat aktif di perusahaan dan menjadi loyal karena mendapat kepuasan selama bekerja.

Bukan hanya mengapresiasi kerja keras karyawan, beberapa perusahaan yang memiliki indeks kepuasan karyawan akan membuat mereka merasa terapresiasi dan diperhatikan seperti mengirim gift voucher pada saat hari ulang tahun, works anniversaries, promosi, dan lain sebagainya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Apa Saja Fiturnya?

Dengan usaha kecil dari perusahaan, karyawan akan termotivasi dan terikat serta bangga bekerja di perusahaan tersebut. Hal ini membuat karyawan tak hanya menjadi loyal, tetapi juga akan merekomendasikan perusahaan atau menjadi brand advocate.

Empoyee Engagement menawarkan solusi bagi perusahaan menerapkan loyalty poin bagi karyawan untuk ditukarkan dalam berbagai pilihan rewards yang ada pada katalog.

TADA bekerjasama dengan berbagai industri sehingga memudahkan karyawan memilih rewards apa yang memang sesuai dengan apa yang ia butuhkan.

Lalu, solusi ini juga memungkinkan perusahaan mengirim personalisasi hadiah untuk karyawan. Saat ulang tahun atau hari jadi bekerja, tentu akan menjadi hari yang spesial bagi karyawan.

TADA dapat mengirimkan hadiah atas nama perusahaan ke karyawan yang ulang tahun atau anniversary. Dengan begitu, mereka akan merasa lebih dihargai.

 

3 dari 4 halaman

Memberikan Rewards

Perusahaan juga bisa memberikan rewards pada program referral karyawan saat merekomendasikan seseorang masuk ke perusahaan.

Dengan cara ini perusahaan mendapat keuntungan seperti kemudahan mendapatkan karyawan baru dari hasil rekomendasi sekaligus menjalankan reward program.

Pelaku bisnis bahkan dapat menggunakan white label app atau website untuk menawarkan pengalaman ekslusif untuk para karyawannya.

Menariknya, perusahaan dapat mengatur rewards serta milestone-nya sendiri sesuai kebutuhan bisnis.

4 dari 4 halaman

Infografis WFH Bukan Berarti Jalan-Jalan ke Luar Kota

Infografis WFH Bukan Berarti Jalan-Jalan ke Luar Kota (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya