Ratusan Warga Binaan Lapas Narkotika Siantar Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

Sebagai salah satu langkah meningkatkan kekebalan komunal atau herd imunity, ratusan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar disuntuk vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

oleh Reza Efendi diperbarui 31 Agu 2021, 22:16 WIB
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Pematang Siantar, EP Prayer Manik mengatakan, kali ini vaksinasi Covid-19 diikuti oleh 250 orang dari jumlah total 701 warga binaan

Liputan6.com, Pematang Siantar Sebagai salah satu langkah meningkatkan kekebalan komunal atau herd imunity, ratusan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar disuntuk vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Pematang Siantar, EP Prayer Manik mengatakan, kali ini vaksinasi Covid-19 diikuti oleh 250 orang dari jumlah total 701 warga binaan.

"Total warga binaan kita 701 orang. Yang divaksinasi untuk kali ini 250 orang," kata Prayer, Selasa (31/8/2021).

Diungkapkannya, selain vaksinasi, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas, pihaknya juga rutin melakukan melakukan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan di setiap blok hunian napi.

"Kita juga memberikan suplemen kepada warga binaan guna mengantisipasi munculnya Covid-19 di Lapas ini," ungkapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih Warga Binaan

Warga binaan yang disuntik vaksin Covid-19 mengucapkan terima kasih kepada pihak Lapas dan Polres Simalungun yang telah mengadakan vaksinasi

Seorang warga binaan yang disuntik vaksin Covid-19, Hasbi Rambe, mengucapkan terima kasih kepada pihak Lapas dan Polres Simalungun yang telah mengadakan vaksinasi Covid-19 kepada mereka selaku warga binaan.

"Harapan kami, semoga kami, warga binaan di Lapas terbebas dari Covid-19," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Dosis Pertama

Dalam pelaksanaan Gebyar Vaksin Merdeka Polres Simalungun, disiapkan 250 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac

Dokter dari Klinik Polres Simalungun, dr Sirovenesia Banjarnahor menjelaskan, dalam pelaksanaan Gebyar Vaksin Merdeka Polres Simalungun, disiapkan 250 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

"Kali ini untuk dosis pertama, dan vaksinasi Covid-19 dosis kedua akan dilaksanakan pada tanggal 28 September 2021," tandasnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya