Triumph Bonneville Model 2021 Hadir di Indonesia

PT. Garda Andalan Selaras (GAS) atau Triumph Motorcycles Indonesia merilis lini produk varian Triumph model 2021

oleh Septian Pamungkas diperbarui 27 Agu 2021, 19:16 WIB
Triump Bonneville T120. (Triumph)

Liputan6.com, Jakarta - PT. Garda Andalan Selaras (GAS) atau Triumph Motor Indonesia merilis lini produk varian Triumph model 2021, di antaranya Bonneville T120, Bonneville T120 Black, Bonneville T100, Street Twin, Street Scrambler, Bonneville Speedmaster, dan Bonneville Bobber.

"Tipe Bonneville merupakan model yang menjadi backbone legacy dari sejarah motor Triumph. Karena itulah keluarga Bonneville selalu mendapatkan pembaruan pada fitur-fitur ataupun warnanya karena melambangkan kebesaran dari nama Triumph Motorcycles," terang Direktur Penjualan dan Pemasaran Triumph Motor Indonesia Sapta Hariaji, Jumat (27/8/2021).

Disebutkan, kehadiran varian baru keluarga Triumph Bonneville menjadi jawaban dari kebutuhan teknologi di era modern dengan tidak meninggalkan karakter dan citarasa klasik seperti produk-produk pendahulunya.

Tipe klasik Bonneville akan tetap memiliki garis keturunan dari Triumph Bonneville 1959 pertama yang ikonik, sementara tipe lain seperti Street Twin, Street Scrambler, Bonneville Speedmaster klasik dan Bonneville Bobber akan mendapatkan beberapa pembaruan di fitur-fiturnya.

Yudi Yulianto, Direktur Teknik Triumph Motor Indonesia menyebut, fitur-fitur baru yang terus dikembangkan Triumph bertujuan untuk meningkatkan performa sekaligus juga kenyamanan saat berkendara.

Sebagai merek yang legendaris, kata Yudi, Triumph mempertahankan tradisi kebesarannya dengan terus berinovasi dalam teknologi untuk menghadirkan produk baru sesuai dengan kebutuhaan pasar.

"Beragam fitur baru disematkan untuk membuat nyaman berkendara serta menghasilkan pengalaman baru menyenangkan. Dengan berbagai pembaruan ini kami tetap berharap pangsa motor ini bisa terserap dengan baik di kalangan pecinta motor di Indonesia," tambahnya.

Berikut daftar harga line up terbaru yang ditawarkan Triumph Motor Indonesia dengan banderol off the road:

  • Bonneville T120 dan T120 Black Rp 430 juta
  • Bonneville T100 Rp 375 juta
  • Street Twin Rp 345 juta
  • Street Scrambler Rp 398 juta
  • Bonneville Speedmaster Rp 535 juta
  • Bonneville Bobber Rp 525 juta.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Penjualan Selama Pandemi

Bicara soal penjualan Triumph selama pandemi, Sapta mengakui ada penurunan yang signifikan. Terutama jika dibandingkan antara perolehan di 2020 dengan 2019. Untuk pencapaian di tahun ini pihaknya juga belum bisa memastikan jumlahnya namun optimistis ada peningkatan.

"Kalau perbandingan 2021 dengan 2020 kami belum tahu, tapi kami masih bersyukur (tahun ini) masih ada sedikit peningkatan dibanding 2020," katanya.

Penurunan angka kasus baru Covid-19 sempat memberikan optimisme baru, namun siapa sangka angkanya kembali meroket seiring munculnya Covid-19 varian baru.

"Sejak Desember (2020) - Januari (2021) tren pandemi sudah mulai melandai dan (perekonomian) sudah sedikit bergairah tapi ternyata pada April-Mei lalu diluar perkiraan pandemi kembali meningkat tidak hanya di Indonesia tetapi juga global,"

"Otomatis ini berpengaruh sekali terhadap penjualan karena rata-rata kustomer kami adalah business owner dan otomatis mereka akan fokus pada bisnisnya. Semoga kita semua bisa melewati situasi sulit ini dan pandemi segera berlalu," tutup Sapta.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi (Liputan6.com/Niman)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya