Sepakat, Liverpool Lepas Xherdan Shaqiri ke klub Ligue 1

Liverpool telah sepakat melepas Xherdan Shaqiri ke klub Ligue 1, Shaqiri akan menyusul mantan rekan se-timnya di Ligue 1 musim ini

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Agu 2021, 17:04 WIB
Xherdan Shaqiri - Sama seperti dua rekannya di Liverpool, Shaqiri juga dikenal sebagai pemain yang taat dalam menjalankan ibadah puasa. Saat tampil di Liga Champions 2018/19, Shaqiri tetap menjalankan ibadah puasa. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Olympique Lyonnais senilai 9,5 juta pounds untuk gelandang serang Xherdan Shaqiri.

Menurut Liverpool Echo, Lyon datang dengan tawaran awal senilai 4 juta pounds, namun The Reds berhasil melakukan negosiasi harga yang lebih tinggi.

Pemain asal Swiss tersebut mengakhiri karirnya selama tiga tahun membela Liverpool setelah datang dari Stoke City pada tahun 2018.

Jurgen Klopp telah memilih Harvey Elliott dan Kaide Gordon untuk mengisi tempat Shaqiri di skuad utama.

2 dari 3 halaman

Karier

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berbicara dengan Xherdan Shaqiri saat menghadapi Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (5/1/2021). Liverpool takluk 0-1 menghadapi Southampton. (AFP/Adam Davy/pool)

Shaqiri didatangkan ke Anfield pada tahun 2018 dengan transfer senilai 13 juta pounds.

Musim lalu Xherdan hanya masuk starting line up sebanyak lima kali. Musim ini, Xherdan belum terlibat dalam satu pertandingan pun di Liga Inggris.

Mantan penyerang Inter Milan dan Bayern Munchen itu berhasil membantu Liverpool memenangkan gelar Liga Inggris dan Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Tiba di Lyon

Dilansir dari BBC, Shaqiri akan tiba di Lyon pada hari Minggu sebelum melakukan tes medis pada hari Senin waktu setempat.

Shaqiri akan menyusul pemain Liverpool sebelumnya yang memutuskan berlabuh di Ligue 1 Prancis, Georginio Wijnaldum di PSG.

 Penulis: Ali Muhammad

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya