Bikin Pogba Bertahan, Manajer MU : Durasi Kontrak Bukan Alasan

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer ingin pertahankan Paul Pogba dan anggap durasi kontrak bukan sebuah alasan

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Agu 2021, 09:00 WIB
Manchester United langsung menekan di awal babak pertama. Tercatat 4 peluang terjadi hingga menit ke-13. Peluang terakhir didapat Paul Pogba saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper, namun tembakannya masih belum menembus jala Leeds United. (Foto: AP/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Musim ini, Paul Pogba dipastikan bertahan di MU. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengaku akan tetap mempertahankan Pogba hingga kontraknya selesai.

Kabar kepergian Paul Pogba kencang terdengar setelah penampilan gemilangnya di Euro 2020. PSG menjadi klub yang paling ingin memekai jasa pemain tersebut.

Seperti dilansir Independent, sebenarnya PSG ingin merekrut Pogba tahun ini dan siap membayar kepada MU. Akan tetapi situasi berubah setelah mengetahui Lionel Messi bisa didapat gratis tahun ini.

Kini PSG meminta Pogba menunggu setahun lagi untuk bergabung dengan mereka. PSG mengimingi Pogba gaji fantastis. 510.000 poundsterling atau sekitar Rp 10 miliar per pekan jika mau pindah dengan gratis tahun depan.

2 dari 3 halaman

Pogba Bertahan

Paul Pogba - Gelandang berusia 28 tahun ini terus menunjukan performa apik sehingga selalu dipercaya Solskjaer di lini tengah. Dengan sumbangan enam gol dan enam assist dari 41 pertandingan, Pogba diprediksi bisa menjadi pembeda di laga final nanti. (Clive Brunskill/Pool via AP)

Menurut United Report, Ole berharap Pogba bertahan di tim saat bulan September datang dan menganggap durasi kontrak bukan sebuah alasan untuk pemain tidak bermain maksimal.

“Jika Anda memiliki kontrak lima tahun atau kontrak satu tahun, ketika Anda bergabung dengan MU, Anda harus menghadapi tantangan untuk tampil di level yang konsisten.

"Saya sama sekali tidak khawatir bahwa durasi kontrak pemain mana pun akan mengubah tingkat motivasi dan inspirasi mereka." Tambahnya.

3 dari 3 halaman

Tampil Baik

Gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba mengontrol bola dalam laga kontra Leeds United pada pekan pertama Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu, 14 Agustus 2021. (Adrian DENNIS / AFP)

Pogba tampil brilian pada laga pembuka pramusim MU. Ia menyumbang empat asis saat MU menggilas Leeds United 5-1.

Hal itulah yang membuat Pogba diprediksi telah bangkit ke performa terbaiknya. Sebelumnya, Pogba santer diberitakan akan hengkang karena dianggap sudah habis.

Namun masuknya Ole Gunnar Solskjaer mengubah peruntungan Pogba. Di bawah asuhan manajer asal Norwegia itu, Pogba kembali menemukan sentuhan terbaiknya.

 

Penulis: Ali Muhammad

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya