FOTO: Sosok Zabihullah Mujahid, Jubir Taliban yang Akhirnya Muncul ke Publik

Setelah mengusai Afghanistan, juru bicara (jubir) Taliban akhirnya muncul ke publik untuk pertama kali dalam sebuah konferensi pers.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 18 Agu 2021, 12:30 WIB
Sosok Zabihullah Mujahid, Jubir Taliban
Setelah mengusai Afghanistan, juru bicara (jubir) Taliban akhirnya muncul ke publik untuk pertama kali dalam sebuah konferensi pers.
Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid berbicara dalam konferensi pers pertamanya di Kabul, Afghanistan, pada Selasa (17/8/2021). Selama bertahun-tahun, Mujahid adalah sosok misterius yang mengeluarkan pernyataan atas nama para militan. (AP Photo/Rahmat Gul)
Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid berbicara dalam konferensi pers pertamanya di Kabul, Afghanistan, pada Selasa (17/8/2021). Mujahid akhirnya menunjukkan wajahnya setelah bertahun-tahun hanya bersuara di ujung telepon. (AP Photo/Rahmat Gul)
Di depan bendera Taliban, juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid berbicara pada konferensi pers pertamanya, di Kabul, Afghanistan, pada Selasa (17/8/2021). Mujahid yang selama ini misterius, muncul pertama kalinya di hadapan wartawan pada Selasa waktu setempat. (AP Photo/Rahmat Gul)
Di depan bendera Taliban, juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid berbicara pada konferensi pers pertamanya, di Kabul, Afghanistan, pada Selasa (17/8/2021). Mujahid menjawab berbagai pertanyaan dari wartawan dalam konferensi pers bersejarah. (AP Photo/Rahmat Gul)
Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid berbicara dalam konferensi pers pertamanya di Kabul, Afghanistan, pada Selasa (17/8/2021). Dalam konferensi pers, Mujahid berjanji akan menghormati hak-hak perempuan dan memaafkan mereka yang memerangi Taliban. (AP Photo/Rahmat Gul)
Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid, berjabat tangan dengan seorang wartawan setelah konferensi pers pertamanya, di Kabul, Afghanistan, pada Selasa (17/8/2021). Selama bertahun-tahun, Mujahid adalah sosok misterius yang mengeluarkan pernyataan atas nama para militan. (AP Photo/Rahmat Gul)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya