Polres Jakbar Gelar Vaksinasi Covid-19 Bersama Ivan Gunawan

Kapolres Jakbar optimistis target kekebalan komunal di Jakarta segera tercapai dengan masifnya vaksinasi Covid-19.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 17 Agu 2021, 04:38 WIB
Polres Metro Jakarta Barat menggelar vaksinasi Covid-19 bersama Ivan Gunawan. (Dok Humas Polres Jakbar)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, memantau jalannya vaksinasi Covid-19 yang digelar Gerakan Indonesia Pasti Bisa di GOR Pekojan, Tambora.

Menurut Ady, hal tersebut adalah aksi kolaborasi yang sebenarnya dari seluruh elemen masyarakat karena mendapat dukungan dari publik figur, Ivan Gunawan.

"Ini bagian kolaborasi ini kita sebenarnya gotong royong sehatkan bangsa. Saya sangat apresiasi mas Ivan Gunawan dan tim ini bagian kolaborasi. Saya harap kegiatan ini ditiru elemen lain memudahkan masyarakat untuk vaksin," kata Ady dalam keterangan pers diterima, Senin (16/8/2021).

Ady meyakini, jika aksi serupa dilakukan maka target kekebalan komunal bisa semakin cepat tercapai. Sebab menurut catatan Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, masyarakat di Jakbar yang sudah divaksinasi sudah mencapi 65 persen.

"Berdasarkan data terhimpun Dinas Kesehatan Jakarta, bahwa di Jakbar ada total target 2,05 juta target vaksin berdasarkan data dari faskes atau KPCPEN 1,4 juta berdasarkan NIK, kalau NIK. Jadi KPCPEN (faskes) itu 68 persen, berdasarkan KTP ada 65 persen," jelas Uus.

 

2 dari 3 halaman

Patuh Prokes dan Dapatkan Vaksinasi

Petugas medis menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada pedagang di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (9/3/2021). Penyuntikan vaksin tahap pertama ini menargetkan 1.000 peserta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Melihat hal tersebut, Ivan Gunawan berharap tidak ada warga yang takut divaksinasi. Selain itu, dia juga berharap agar masyarakat bisa terus menjaga protokol kesehatan dengan mengenakan masker.

"Masker bisa dijadikan gaya hidup pakaian sehari-hari karena terus terang kita harus jaga-jaga kiri kanan kita enggak bisa sembrono jadi alangkah lebih baiknya penggunaan masker terus dilakukan," Ivan menandasi.

3 dari 3 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M! (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya