Momen Kocak Siswa Pramuka Kemah Online, Aksi Peserta Ini Bikin Salah Fokus

Penampakan barang milik salah satu peserta bikin salah fokus.

oleh Arini Nuranisa diperbarui 14 Agu 2021, 10:10 WIB
Momen kocak siswa pramuka kemah online. (TikTok/julpafa_)

Liputan6.com, Jakarta Hari Pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus tak pernah sepi dari berbagai kegiatan. Pun dengan adanya pandemi. Tak hanya pembelajaran yang dilakukan secara online, acara yang lekat dengan pramuka yaitu kemah pun diadakan secara online.

Perkemahan yang sejatinya dilakukan di alam terbuka, alhasil harus dikerjakan di rumah secara online. Seperti kejadian yang dibagikan oleh akun TikTok @julpafa_ pada Sabtu (31/7). Akun tersebut membagikan momen unik saat berlangsungnya kemah online.

Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, pemilik akun menceritakan ketika melihat adiknya kemah online. Adapun beberapa siswa mengikuti perkemahan online pramuka tersebut, tapi ada satu yang membuat si pengunggah video salah fokus.

"Pas lihat adik yang lagi kemah online, tiba-tiba ada salah satu pesertanya yang aneh," kata pengunggah dalam keterangan videonya yang dikutip Liputan6.com, Jumat (13/8/2021).

2 dari 4 halaman

Barang Seperti Boneka dan Uang Jadi Sorotan

Momen kocak siswa pramuka kemah online. (TikTok/julpafa_)

Si pengunggah video lalu memfokuskan sorotan kamera kepada siswa tersebut. Salah seorang siswa laki-laki dengan seragam pramuka sedang berada di ruangan gelap dengan hanya diterangi oleh lilin sebagai sumber penerangan.

Tak hanya itu, yang menjadi sebab siswa tersebut menuai sorotan yaitu terdapat tiga boneka babi dan mangkuk berisikan uang logam yang jumlahnya lumayan banyak. Lalu siswa tersebut bertingkah seakan-akan sedang melakukan pesugihan babi ngepet.

"Penjiwaan banget," tulis si pengunggah.

Disebutkan, di kolom komentar oleh sang pengunggah, kegiatan tersebut merupakan acara penerimaan tamu ambalan yang digelar secara online. Diketahui, penyelenggaranya adalah SMA 2 Rembang, Jawa Tengah.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Momen kocak siswa pramuka kemah online. (TikTok/julpafa_)

Unggahan yang telah ditonton hingga 2,6 juta kali itu menuai beragam komentar dari warganet. Sebagian besar merasa terhibur dengan aksi kocak salah satu peserta tersebut.

"Itu kemah online apa ritual pemujaan sekte," tulis akun happynixx.

"Babinya 3 biar cepet kaya," tulis akun pirawr.

"Alumni yang ngerasain kemah offline menangis melihat ini," tulis akun karisxxxx0.

4 dari 4 halaman

Tonton videonya berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya