Dulunya Bukan Siapa-Siapa, Kini 6 Selebritas Ini Jadi Kaya Raya

Dengan kerja keras dan tekad yang niat, siapa saja dapat menjadi orang kaya. Ini bukti nyata dari para selebritas yang telah sukses.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Agu 2021, 20:40 WIB
ilustrasi uang, orang kaya, keserakahan. (Photo by Sharon McCutcheon on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi seorang kaya raya adalah dambaan setiap orang. Namun, untuk bisa mendapatkannya perlu kerja keras, ketekunan dan kepositifan untuk dapat mewujudkannya. Seperti selebritas yang kini memiliki kehidupan glamor, meski dulunya bukan siapa-siapa.

Dalam budaya selebritas Amerika, tidak ada superstar dengan latar belakang yang langsung kaya raya. Ada juga yang memiliki kehidupan kelam, trauma, dan kesulitan yang harus diatasi.

Dilansir dari Go Banking Rates, Kamis (5/8/2021), berikut 6 selebritas yang bangkit dari masa sulitnya dan menjadi kaya raya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Jim Carrey

Aktor komedi Jim Carrey berpose saat tiba menghadiri acara BAFTA Los Angeles Britannia Awards 2018 di Beverly Hilton di Beverly Hills, California (26/10). Di acara ini Jim Carrey menerima Penghargaan Charlie Chaplin Britannia. (AFP Photo/Jordan Strauss)

Jim Carrey merupakan sosok komedian asal Kanada yang berubah profesi menjadi aktor. Kini kekayaannya sebesar 180 juta dolar atau setara dengan 2,5 triliun rupiah. Belum ditambah dengan keuntungan resume film yang meraup hampir 702 miliar rupiah.

Dibalik kesukesannya sekarang, pria berusia 59 tahun ini dulunya pernah mengalami kehidupan yang sulit. Pada usianya ke-12 tahun, ia tidak memiliki rumah dan tinggal di sebuah van setelah ayahnya kehilangan pekerjaan.

3 dari 7 halaman

2. Arnold Schwarzenegger

Arnold Schwarzenegger mengatakan bahwa dirinya tak setuju dengan kebijakan Trump yang melarang imigran memasuki Amerika. Kesal dengan hal itu, Trump mengejek Arnold lewat Twitter. (JOHN MACDOUGALL / AFP)

Salah satu bintang aksi terkaya sepanjang masa, Arnold Schwarzenegger, namanya sudah tidak asing karena telah mengisi banyak film aksi Hollywood.

Disebut juga sebagai Tuan Olympia tujuh kali dengan kekayaan bersih $400 juta dan resume film yang menghasilkan  $4,73 miliar di box office seluruh dunia.

Selain menjadi aktor, ia juga pernah menjadi gubernur California ke-38. Ia lahir pada tahun 1947 di Austria, di mana saat itu tanah kelahirannya dihancurkan oleh Perang Dunia II, yang membuatnya tinggal di sebuah rumah tanpa pipa ledeng dan telepon.

Tidak hanya itu, kerusuhan akibat kelaparan melanda jalan-jalan di luar pintu rumahnya.

4 dari 7 halaman

3. Halle Berry

Halle Berry menjadi wanita kulit hitam pertama yang meraih Oscar untuk pemeran utama wanita terbaik. Di usia 49 tahun, aktris cantik itu masih memiliki perut rata dan dada yang padat. (Frazer HARRISON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP)

Aktris asal Amerika, Halle Berry, banyak meraih penghargaan dalam peran di film yang ia bintangi. Ia pernah meraih penghargaan Oscar, Golden Globe Awards, dan Academy Award.

Ia pernah membintangi sejumlah film, seperti John Wick: Chapter 3 (2019), Cat Woman (2004), X-man (2000), dan masih banyak lagi.

Ia tumbuh miskin, dibesarkan oleh seorang ibu tunggal di Cleveland dan pernah tinggal di tempat penampungan tunawisma di New York sebelum akhirnya menjadi besar di Hollywood. Kini Halle memiliki kekayaan bersih $ 90 juta.

5 dari 7 halaman

4. Demi Moore

Demi Moore (Foto:AFP/Frederick M Brown)

Demi Moore pernah mengalami masa sulit sebelum akhirnya menjadi aktris terkenal. Ayahnya pergi sebelum ia lahir, ayah tirinya sering menganggur dan memaksa keluarganya untuk sering pindah. Ia juga pernah putus sekolah saat SMP.

Namun, berkat kerja kerasnya, Demi Moore berkembang menjadi aktris hebat dan pernah menjadi nominasi Golden Globe dua kali. Kekayaan yang ia miliki sebesar $ 200 juta.

6 dari 7 halaman

5. Sylvester Stallone

Sylvester Stallone (Charles Sykes/Invision/AP)

Sylvester Stallone lahir di Hell’s Kitchen di New York City, di mana ibunya adalah seorang penata rambut. Mati bangkrut dan mengharapkan seorang anak. Pada satu titik, ia bahkan sampai menjual anjingnya untuk mendapatkan uang.

Siapa yang menyangka, kini ia menjadi salah satu aktor sukses yang paling menguntungkan dalam sejarah Hollywood. Kekayaannya mencapai $ 400 juta dan resume film yang menghasilkan lebih dari $ 4,4 miliar di seluruh dunia.

7 dari 7 halaman

6. Selena Gomez

Aktris Selena Gomez berpose saat menghadiri Hollywood Beauty Awards 2020 di The Taglyan Complex di Los Angeles, California (6/2/2020). Selena Gomez tampil dengan sepatu hak tinggi langit perak dan beberapa cincin di jarinya. (AFP Photo/Tibrina Hobson)

Selena Gomez sudah berada di dunia entertainment sejak usianya masih kecil, tepatnya saat tampil di serial televisi anak-anak Barney & Friends.

Kini namanya melambung tinggi berkat karyanya di industri musik dan film dengan 80 kredit film dan televisi, serta kekayaan yang mencapai $ 75 juta.

Namun, ia mengungkapkan bahwa ibunya melahirkan Selena saat berusia 16 tahun yang membuat sang ibu harus bekerja beberapa pekerjaan hanya untuk makan dan memenuhi kebutuhannya.

 

Reporter: Cindy Damara

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya