Marc Marquez Siap Rebut Momentum di Paruh Kedua MotoGP

Setelah diterpa badai cedera, Marc Marquez siap rebut momentumnya di paruh kedua MotoGP

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Agu 2021, 13:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, marc Marquez, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas (FP2) MotoGP Jerman. (AFP/LLuis Gene)

Liputan6.com, Jakarta Jelang balapan MotoGP Styria, pembalap Repsol Honda Marc Marquez merasa lebih baik dan lebih kuat. Usai diterpa badai cedera, Marquez siap rebut momentum kembali.

Di paruh pertama MotoGP 2021, Marquez mengalami masa-masa sulitnya. Hal tersebut dikarenakan Marquez kerap kali balapan dalam kondisi yang tidak fit akibat kecelakaan yang dialaminya tahun lalu.

The Baby Alien baru mengarungi musim 2021 di balapan ketiga. Sejak kembali ke balapan, Marquez tidak bisa menunjukan performa tebaik.

Marquez harus terjatuh di tiga kali beruntun atau kali pertama sepanjang kariernya. Namun, kemenangan di Jerman diyakini menjadi titik balik kebangkitan sang juara dunia delapan kali.

2 dari 3 halaman

Lebih Baik dan Kuat

Marc Marquez tampil gemilang sejak start MotoGP Jerman. Marquez yang mengawali balapan dari posisi kelima langsung menyalip dan menguasai barisan terdepan selepas start. (Foto: AFP/Ronny Hartmann)

Setelah beristiahat selama dua minggu, pembalap berusia 28 tahun itu berhasil menyelesaikan rencana latihannya selama libur musim panas ini.

“Saya menikmati liburan musim panas. Saya bisa bersantai bersama keluarga dan teman-teman, yang baik tidak hanya untuk kepala tetapi juga untuk tubuh.

"Saya merasa lebih baik dan lebih kuat setiap hari." Tambahnya.

Marquez nampak sangat menikmati waktu berliburnya, karena sesekali dia menggunakan motor motocross atau Honda CBR600RR saat berlatih.

“Saya bisa berlatih, menghabiskan lebih banyak waktu di motor dan bahkan naik motorcross lagi, yang sangat saya nikmati,"

3 dari 3 halaman

Fokus dan Kerja Keras

Pembalap Marc Marquez bereaksi setelah memenangkan balapan MotoGP di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Marc Marquez mempertegas status sebagai raja Sachsenring usai memenangkan MotoGP Jerman 2021. (Jan Woitas/dpa via AP)

Marquez berbicara kepada speedweek, bahwa dia harus tetap bekerja keras dan menjaga fokus karena situasi di trek tidak akan mudah.

Terlebih, untuk pertama kali sejak pandemi, pertandingan di Spielberg akan dibuka untuk penonton. Maka tribun penonton akan kembali penuh.

 

(Speedweek)

Penulis: Ali Muhammad

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya