Pasukan Elite TNI AD Mendadak Sibuk di Ibu Kota Banten, Ada Apa?

Sebanyak 500 anggota masyarakat dan umum mengikuti serbuan vaksin covid-19 yang digelar oleh Grup-1 Kopassus, Kota Serang, Banten.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 24 Jul 2021, 13:22 WIB
Komandan Grup-1 Kopassus, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, Meninjau Serbuan Vaksinasi. (Rabu, 21/07/2021). (Liputan6.com/Yandhi Deslatama).

Liputan6.com, Serang - Sebanyak 500 anggota masyarakat dan umum mengikuti serbuan vaksin covid-19 yang digelar oleh Grup-1 Kopassus, Kota Serang, Banten. Vaksinasi digelar selama dua hari, Rabu hingga Kamis, 21-22 Juli 2021, di Bumi Perkemahan (Buper) pasukan elite TNI AD itu.

"Grup-1 Kopassus menyelenggarakan serbuan vaksinasi kepada warga desa binaan, sesuai program pemerintah. Kami laksanakan dengan target 500 orang," kata Ketua Panitia, Mayor Inf Adi Novri Adinata Sikumbang, di lokasi, Rabu (21/07/2021).

Komandan Grup (Dan Grup) 1 Kopassus, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, yang meninjau vaksinasi berpesan kepada masyarakat umum agar selalu mematuhi prokes Covid-19.

Usai divaksin, harapannya masyarakat bisa memiliki kekebalan komunal atau herd immunity dan bisa terhindar dari Covid-19.

"Kami melakukan dengan mematuhi prokes dengan ketat. Semoga masyarakat bisa terhindar dari Covid dan menjalani kehidupan dengan sehat," terangnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Tak Percaya Hoaks, Calon Pengantin Ikut Vaksin

Vina (23) Warga Taktakan, Kota Serang, Calon Pengantin Ikut Vaksin Karena Tak Percaya Hoax. (Rabum 21/-7/2021). (Liputan6.com/Yandhi Deslatama).

Vaksinasi dilakukan Grup-1 Kopassus bersama Dinkes Kota Serang. Sebelum disuntik, masyarakat harus mendaftar terlebih dahulu dan diperiksa kesehatannya.

"Kegiatan vaksin bekerja sama dengan Dinkes Kota Serang dan Persit Kartika Candra Group 1 Kopassus kepada masyarakat di areal 5 kilometer dari Grup-1," terangnya.

Vina (23), salah satu peserta yang mengikuti serbuan vaksin Covid-19, meminta masyarakat tidak takut disuntik karena vaksin akan menciptakan kekebalan komunal dan meningkatkan imunitas tubuh dari serangan virus.

"Kan mau nikah, jadi vaksin dulu. Informasi hoaks jangan percaya. Saya disuntik vaksin juga enggak ngerasain apa-apa," kata Vina, warga Taktakan, Kota Serang, Banten, di lokasi vaksinasi, Rabu (21/07/2021).

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya