PPKM Darurat, Kepala BIN Salurkan Sembako dan Vitamin ke Bandung Barat

Kepala BIN Budi Gunawan memberikan paket sembako berisi beras, gula, Indomie, teh, susu serta bahan pokok lainnya dan vitamin untuk warga yang mengalami dampak adanya kebijakan PPKM Darurat.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 18 Jul 2021, 21:38 WIB
Kepala BIN Budi Gunawan melakukan blusukan di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. (foto: dokumentasi BIN)

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan melakukan blusukan di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Dia membagi-bagikan sembako dan vitamin untuk warga di desa tersebut.

Budi Gunawan ditemani Sekretaris Utama BIN Komjen Bambang Sunarwibowo menyambangi rumah-rumah padat penduduk di RT 01, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah. Dia membantu masyarakat terdampak kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Karena pemberlakuan PPKM Darurat sehingga mereka takut keluar rumah. Meningkatnya klaster rumah tangga, dan yang terakhir, mereka takut mendatangi kerumunan untuk menghindari penularan," ucap Budi Gunawan dalam keterangannya, Minggu (18/7/2021).

Dalam blusukan ini, Budi Gunawan memberikan paket sembako berisikan beras, gula, Indomie, teh, susu serta bahan pokok lainnya dan vitamin untuk warga yang mengalami dampak adanya kebijakan PPKM Darurat.

Kepala BIN ini mengungkapkan, total sembako yang disalurkan ada 10 ribu paket. Seluruh paket sembako itu disebar di 6 provinsi yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Banten, Riau dan Sulawesi Selatan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Ingatkan vaksinasi

Dalam kesempatan itu, Budi Gunawan juga berbincang dengan warga yang menerima sembako. Budi mengingatkan protokol kesehatan sembari mengimbau agar ikut dalam vaksinasi untuk mencapai kekebalan tubuh.

"Ini ibu ada sembako dari kami semoga membantu. Apa sudah vaksin?," tanya Budi Gunawan.

"Alhamdulilah terima kasih. Belum pak," jawab Wati warga RT 01, Desa Mekarsari.

Budi mengimbau agar ikut vaksinasi. Tujuannya untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19. "Daftar vaksin ya nanti. Supaya herd immunity tercapai," tandas Budi Gunawan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya