Babak Pertama Final Euro 2020 / 2021 : Shaw Bawa Inggris Ungguli Italia

Inggris unggul sementara 1-0 atas Italia hingga babak pertama final Euro 2020 / 2021 berkat gol Shaw.

oleh Thomas diperbarui 12 Jul 2021, 02:50 WIB
Pemain Inggris Luke Shaw, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan final sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Italia di stadion Wembley di London, Minggu, 11 Juli 2021. (Andy Rain/Pool Photo via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Inggris memulai laga final Euro 2020 / 2021 dengan baik. Gol cepat Luke Shaw membuat The Three Lions unggul 1-0 atas Italia hingga turun minum pada laga di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dinihari WIB.

Di laga final, pelatih Inggris Gareth Southgate melakukan perubahan formasi dan komposisi pemain. Inggris kembali main dengan tiga bek.

Keputusan Southgate mengubah formasi menjadi tiga bek terbukti jitu. Inggris mampu unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit lewat sontekan Luke Shaw.

Pemain manchester United itu menuntaskan umpan silang dari Kieran Trippier. Shaw lolos dari penjagaan bek kanan Italia Giovani Di Lorenzo.

Inggris hampir menambah gol lagi di menit 11. Kembali Trippier menebar ancaman setelah lolos dari Emerson. Beruntung bagi Italia, Giorgio Chiellini sigap memblok umpan Trippier.

Setelah itu Italia mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun pasukan Roberto Mancini tak bisa membongkar pertahanan Inggris yang tampil disiplin.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Chiesa

Pemain Inggris Luke Shaw, kanan, merayakan dengan pemain Inggris Harry Kane, tengah, dan pemain Inggris Raheem Sterling setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan final sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Italia di stadion Wembley di Lond

Italia kesulitan menciptakan peluang. Kesempatan emas pertama Italia baru tercipta pada menit 35 melalui aksi individu Federico Chiesa.

Chiesa melakukan solo-run yang diakhiri sepakan kaki kiri dari jarak 25 yard. Sayangnya bola masih melebar tipis dari gawang Inggris.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya