Kesan Anies Baswedan Tentang 1 Abad Kelahiran Soeharto

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara syukuran 100 tahun kelahiran mantan Presiden Soeharto di Masjid At-Tin, TMII, Jakarta Timur.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Jun 2021, 06:04 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selalu mampir ke kedai Nasi Lengko setiap ingin pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara syukuran 100 tahun kelahiran mantan Presiden Soeharto di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Acara itu juga dihadiri oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Usai mengikuti acara inti, Anies mengatakan banyak hikmah dari sosok Soeharto sebagai pemimpin. Di antaranya, stabilitas mental dalam menghadapi persoalan.

"Pak Harto adalah seorang pemimpin yang di dalam memimpin menunjukan kematangan, menunjukan stabilitas jiwa, menunjukan stabilitas mental yang luar biasa," ucap Anies, Selasa 8 Juni 2021.

Anies juga berpendapat banyak program-program bermanfaat peninggalan Soeharto, seperti pembangunan Puskesmas secara masif, pembangunan sekolah, dan program lainnya yang dianggap sangat bermanfaat hingga saat ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Teruskan Perjuangan Soeharto

Anies pun berharap seluruh masyarakat Indonesia dapat meneruskan keteladanan dari sosok Soeharto.

"Semoga di dalam kita meneruskan perjuangan bangsa mengambil hikmahnya mengambil keteladanan dari Pak Harto," tandasnya.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya