Viral Kalung Emas 50 Gram Hilang saat Mandi di Kanal, Bendungan Sampai Ditutup

Warga terpaksa menutup bendungan demi cari kalung yang hilang.

oleh Novita Ayuningtyas diperbarui 08 Jun 2021, 19:00 WIB
Viral Video Kalung 50 Gram Hilang saat Mandi di Kanal, Warga Pilih Tutup Bendungan (sumber: TikTok/aalek12)

Liputan6.com, Jakarta Media sosial saat ini tak hanya digunakan untuk berkomunikasi saja. Akan tetapi tak sedikit netizen yang kerap membagikan kejadian-kejadian yang dianggap unik, lucu ataupun informasi melalui media sosial.

Beragam jenis media sosial saat ini pun terbilang aktif digunakan oleh masyarakat. Salah satunya yang tengah menjadi tren ialah aplikasi TikTok. Bahkan, tak sedikit pula video-video yang dibagikan melalui aplikasi TikTok ini menjadi viral bahkan kembali diunggah pada aplikasi lainnya.

Seperti video yang baru-baru ini dibagikan pada akun TikTok @aalek12, pada Senin (7/6/2021). Pasalnya, dalam video tersebut memperlihatkan beberapa warga yang terlihat tengah mencari-cari sesuatu di sebuah kanal.

Usut punya usut rupanya para warga tersebut tengah mencari sebuah kalung emas yang terjatuh. Hal ini pun terlihat dari keterangan video yang diunggah oleh akun TikTok @aalek12 seperti Liputan6.com kutip, Selasa (8/6/2021).

2 dari 3 halaman

Terpaksa tutup bendungan

Viral Video Kalung 50 Gram Hilang saat Mandi di Kanal, Warga Pilih Tutup Bendungan (sumber: TikTok/aalek12)

Dalam video yang diunggah oleh akun @aalek12 pada Senin (7/6/2021) terlihat beberapa orang dewasa sekaligus anak-anak yang tengah berada dalam kanal atau saluran irigrasi.

Namun, yang menjadi sorotan netizen ialah keterangan dalam video tersebut. Pasalnya, sang pengunggah menyebut jika warga yang berada di kanal tengah mencari kalung yang hilang.

"gara2 lagi mandi, kalung 50 gran jatuh terpaksa bendungan pun ditutup sementara buat ngeringin air" tulis keterangan dalam video tersebut, Selasa (8/6/2021).

Video tersebut pun langsung mencuri perhatian banyak netizen. Pasalnya, banyak pula dari mereka yang merasa keheranan atas peristiwa tersebut. Bahkan, tak sedikit yang mempertanyakan apakah kalung tersebut terbuat dari emas atau bukan.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Video yang diunggah oleh akun TikTok @aalek12 pada Senin (8/6/2021) hingga saat ini diketahui telah ditonton lebih dari 520 ribu kali. Bahkan, video tersebut juga mendapatkan tanda suka lebih dari 14 ribu serta 2518 komentar dari para netizen.

Berbagai respons mengenai hilangnya kalung 50 gram di kanal ini pun tertulis di kolom komentar. Mulai dari yang mempertanyakan terbuat dari apa kalung tersebut hingga mengapa mandi di sungai masih menggunakan kalung 50 gram.

"Mandinya di kali itu apa pegimane? cari yuk 50 gram kan gede, mayan pasti ktmulah keliatan kok emas. tapi saya kurang yakin bener g nya" ujar akun @ratuasih.

"kalau emasnya bgus di akan ada di dasar di mana tempat awal jatuh. gk akn ikut aliran air" ujar akun @bundaanggi.

"Nyewa metaldetector.. cpt ktmu. kecuali klungx dah berpindah tangah" tulis akun @blembez

"lagi ngapain lu mandi ke kali doang make make kalung emas gede bener dah" tulis akun @swi.shelly

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya