PSSI Komentari Keputusan Shin Tae-Yong Coret Nurhidayat dari Timnas Indonesia

Bek Timnas Indonesia Nurhidayat Haji Haris harus pulang lebih cepat karena masalah indispliner.

oleh Defri Saefullah diperbarui 02 Jun 2021, 22:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Nurhidayat H Haris dipulangkan karena masalah indisipliner (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta PSSI buka suara terkait keputusan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong yang mencoret Nurhidayat Haji Haris dari skuat Merah Putih. Nurhidayat dicoret karena dianggap sudah melakukan aksi indisipliner.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memulangkan pemain belakang Nurhidayat di saat persiapan jelang menghadapi laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Nurhidayat Haji Haris dipulangkan karena melakukan tindakan indisipliner.

"Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya sudah tidak berkenan karena sikap pemain tersebut. Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (1/6)," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi seperti dikutip situs resmi PSSI.

"PSSI tentu mendukung apa yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong. Karena pemain yang melakukan tindakan indisipliner atau tidak baik tentu tidak ada tempat di timnas Indonesia. Jadi setiap pemain harus terus menunjukkan sikap yang baik, disiplin, dan kerja keras."

Bek Bhayangkara FC sudah tiba di Jakarta pada Selasa sore. Namun Nurhidayat harus menjalani karantina mandiri selama lima hari di sebuah hotel di Jakarta.

 

Video Menarik

2 dari 3 halaman

Kesalahan Terungkap

Pemain Timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo (kanan) berusaha melewati Nurhidayat saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/5/2021). Latihan tersebut untuk persiapan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. (Foto: Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Kabarnya, ada dua kesalahan yang dilakukan Nurhidayat. Dua kesalahan itu yakni sering terlambat datang latihan dan makan sembarangan.

Nurhidayat menjadi pemain ketiga yang dicoret Shin Tae-Yong. Sebelumnya, ada nama Yudha Febrian serta Serdy Ephi Fano yang dicoret oleh Shin Tae-yong. Yudha dan Serdhy diketahui kembali ke Hotel lewat dini hari dan terlambat mengikuti sesi latihan pagi.

3 dari 3 halaman

Main di Dubai

 

Pemain berusia 22 tahun tersebut mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia sejak 1 Mei 2021 lalu. Ia juga ikut bermain pada laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Saat ini skuad Garuda sudah memasuki pekan ketiga berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Dalam waktu dekat akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021 di Stadion Al Marktoum. Selanjutnya pada 7 Juni 2021 melawan Vietnam di stadion yang sama, dan terakhir, melawan tuan rumah Uni Emirat Arab, 11 Juni 2021 di Stadion Zabeel.

Semua laga dimulai pukul 20.45 waktu setempat.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya