Amanda Fedora Kolaborasi dengan Andi Rianto, Libatkan Budapest Orchestra

Amanda Fedora baru saja mengeluarkan single ketiganya, "Pursuit."

oleh Aditia Saputra diperbarui 30 Mei 2021, 10:30 WIB
Amanda Fedora. (ist)

Liputan6.com, Jakarta Agnez Mo menjadi inspirasi bagi Amanda Fedora. Di usia 18 tahun ini, ia terjun ke industri musik dengan single baru bertajuk "Pursuit."  

Amanda Fedora mampu menarik perhatian sejumlah musisi besar Tanah Air. Hal ini dibuktikan dengan lagu ketiganya yang berkolaborasi dengan Andi Rianto sebagai penata musik dan orkestrasi. Selain itu, di lagu "Pursuit" Amanda Fedora dibantu Budapest Orchestra.

"Musik adalah darah saya. Agnez Mo banyak memberi semangat saya untuk tetap bernyanyi," ujar Amanda Fedora saat jumpa pers virtual, Sabtu (29/5/2021).

2 dari 4 halaman

Single Baru

Amanda Fedora

Amanda Fedora menceritakan bahwa aransemen single perdana dipercayakan kepada Yudhisarianto dan mendapat dukungan Tompi. Tompi hadir untuk menyutradarai debut single Amanda Fedora berjudul "Strombreaker."

Sementara untuk single kedua, "Wanderer," aransemen musiknya dikerjakan Chikita Amanda dan video klipnya disutradarai Dio Setiawan bersama Tim Jendela. Amanda Fedora mendedikasikan karya kedua untuk para penderita penyakit alzheimer dan caregivers melalui Alzi Indonesia.

“Berbagi melalui musik itu menyenangkan. Selain bisa menghibur, musik mampu menumbuhkan motivasi bagi setiap orang," kata penyanyi yang mengenyam pendidikan di Savannah College of Art and Design, AS.

3 dari 4 halaman

Terinspirasi

Amanda Fedora dan Andi Rianto

Lagu "Pursuit" terinspirasi dari fenomena banyaknya kasus depresi dan putus asa. 

“Perasaan itu bisa muncul karena tekanan sosial, penolakan, perundungan, kehilangan atau kegagalan dalam meraih prestasi hingga ketidakharmonisan hubungan. Banyak hal bisa membuat orang kehilangan harapan untuk hidup," ujar Amanda Fedora.

 

4 dari 4 halaman

Masalah

Banyaknya masalah dalam hidup diakui Amanda Fedora bukanlah akhir segalanya. Ia mengajak semua orang untuk bisa menghadapinya. 

"Kita harus memiliki keberanian untuk menerima kenyataaan dan bangkit melepaskan diri dari belenggu masa lalu atau pun trauma. Setiap orang itu mempunyai masalah dalam hidup, namun harapan membuat kita terus bertahan," ujarnya.

"Pursuit" adalah tekad meraih kebahagiaan. Amanda Fedora berharap, lagu ini menjadi oase yang memberi semangat kepada banyak orang.

Video klip "Pursuit" digarap sineas Prialangga. Lagu ini bisa diakses secara legal di semua platform digital yang didistribusikan oleh Inside Indo.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya