MU Harus Jual 2 Pemain untuk Boyong Jadon Sancho

MU diperkirakan harus melego setidaknya dua pemain untuk bisa mendapatkan dana tambahan merekrut Sancho.

oleh Thomas diperbarui 29 Mei 2021, 08:30 WIB
Jadon Sancho (AFP Photo/Bernd Thissen)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih berharap dapat merekrut incaran lamanya winger Borussia Dortmund Jadon Sancho di musim panas 2021 ini. MU terlebih dahulu harus melepas dua pemain depannya.

Sancho sudah diincar MU sejak tahun lalu. Sayangnya perburuan berbulan-bulan tak membuahkan hasil. Borussia Dortmund sukses mempertahankan Sancho.

MU gagal mendapatkan Sancho karena bandrol mahal yang dipatok Dortmund. Selang setahun, Dortmund kabarnya mulai bersedia menurunkan harga Sancho.

Pasalnya performa Sancho musim 2020-2021 tidak sehebat musim sebelumnya. Dortmund juga memiliki kesepakatan verbal dengan pemuda Inggris itu akan mengizinkannya pergi di musim panas 2021.

Meski Dortmund akan menurunkan harga transfer Sancho, MU masih cukup kesulitan. Bild melaporkan MU harus menjual dua pemainnya yakni Anthony Martial dan Jesse Lingard terlebih dahulu.

 

Saksikan Video Menarik Ini

2 dari 3 halaman

Menambah Anggaran Belanja

Jadon Sancho (AFP/ Ina Fassbender)

Penjualan Lingard dan Martial akan menambah dana untuk membeli Sancho dari Dortmund. Lingard memang sudah tak masuk perencanaan manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Lingard dipinjamkan ke West Ham United sejak Januari lalu. Performa apik Lingard selama masa peminjaman diharapkan bisa menaikkan harga jualnya.

3 dari 3 halaman

Martial

Sementara Martial masuk daftar jual karena performanya yang tak memuaskan di musim 2020-2021. Martial kurang tajam. MU malah lebih sering mengandalkan Edinson Cavani sebagai mesin gol.

Namun jika Martial dijual, MU kemungkinan juga harus menambah stok penyerang. Minimal satu striker baru akan direkrut.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya