Polisi Buat 3 Ring Pengamanan di Sidang Vonis Rizieq Shihab

Erwin menjelaskan pihaknya akan membagi tiga ring pengamanan di sekitar lokasi sidang yang di gelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur

oleh Yopi Makdori diperbarui 27 Mei 2021, 12:54 WIB
Polisi amankan sidang vonis Eks Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. (Liputan6.com/Yopi Makdori)

Liputan6.com, Jakarta Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengaku telah menerjunkan sebanyak 2.300 personel gabungan untuk mengamankan sidang vonis Muhammad Rizieq Shihab dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan kerumunan di sejumlah tempat. 

Erwin menjelaskan pihaknya akan membagi tiga ring pengamanan di sekitar lokasi sidang yang di gelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Ring pertama sendiri berada di area dalam pengadilan.

"Kita bagi tiga ring, ring pertama itu ada di dalam pengadilan, ruang sidang dan halaman pengadilan, ring dua di seputaran pengadilan dan ring tiga yang melakukan mobile di jalan-jalan protokol menuju pengadilan," jelas Erwin di PN Jakarta Timur, Kamis (27/5/2021).

"Kekuatannya tentu kita lakukan secara berkesinambungan untuk mencegah hal-hal yang tidak tidak diinginkan," sambungnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Belum Ada Kerumunan Massa

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menjadi saksi dalam persidangan kasus Rizieq Shihab. (Istimewa)

Pantaun Liputan6.com di lokasi, sejumlah aparat kepolisian sudah disiagakan. Sejumlah kendaraan taktis pun telah terparkir di sekitaran jalan depan pengadilan. Polisi juga telah memasang kawat berduri di muka PN.

Kendati begitu, belum tampak adanya kerumunan massa yang akan menggelar aksi di sekitaran gedung pengadilan. Arus lalu lintas di jalan depan PN pun terpantau masih tetap ramai lancar.

 
 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya