Anies Bersama Keluarga Nonton Bareng Film Tjoet Nja' Dhien di Bioskop

Anies Baswedan mengaku mengagumi kalimat terakhir dalam film berjudul Tjoet Nja' Dhien yaitu, "jangan pernah kau khianati negeri ini".

oleh Ika Defianti diperbarui 23 Mei 2021, 19:44 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan keluarganya menonton film Cut Nyak Dhien di bioskop. (Foto: akun Instagram @aniesbaswedan)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengisi hari liburnya dengan menonton film bersama keluarga di salah satu bioskop di Ibu Kota. Hal tersebut berdasarkan unggahan Anies pada akun instagram @aniesbaswedan pada Minggu (23/5/2021).

Dalam unggahan tersebut tampak Anies Baswedan bersama istri dan keempat anaknya menonton film berjudul Tjoet Nja' Dhien. Anies juga mengaku mengagumi kalimat terakhir dalam film tersebut yaitu, "jangan pernah kau khianati negeri ini".

"Itu kalimat terakhir yang keluar dari Tjoet Nja' Dhien di film ini. Badannya renta tapi imannya kokoh. Matanya rabun tapi hatinya jernih. Pakaiannya gelap tapi sinar mukanya cerah," kata Anies dalam unggahan tersebut.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyebut, pahlawan asal Aceh tersebut merupakan sosok perempuan tangguh. Selain itu, memiliki aura kecemerlangan hati dan keteguhan iman.

Karena hal itu, dia meminta masyarakat dapat menonton film garapan Eros Djarot tersebut.

"Tontonlah film ini. Resapi kisahnya. Refleksikan kondisinya. Bayangkan bila kita hidup di masa itu ada di pihak manakah kita berada? Sanggupkah kita pilih jalan terjal tapi mulia? Jalan perjuangan? Sanggupkah?" ucap Anies Baswedan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Masyarakat Hidup Nyaman Berkat Perjuangan Pahlawan

Saat ini, kata Anies, masyarakat sudah dalam hidup dengan nyaman dan sejahtera berkat perjuangan para pahlawan yang rela mati di medan perang.

Selain itu, dia juga mengaku sudah pernah menonton film Tjoet Nja' Dhien pada tahun 1988.

"Saat itu masih duduk di bangku SMA. Kini filem Tjoet Nja' Dhien diputar ulang. Getaran semangat dalam film ini masih tetap kuat," jelas dia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya