Harry Kane ke Manchester City? Guardiola Masih malu-malu

Pep Guardiola menolak untuk menbahas rumor yang menyatakan Harry Kane bisa bergabung dengan Manchester City musim panas ini.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 20 Mei 2021, 10:30 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Sabtu (17/4/2021). Kane mencetak dua gol di pertandingan ini. (Clive Brunskill/Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City telah dikaitkan dengan kepindahan Harry Kane. Tetapi, Manajer Manchester City Pep Guardiola menolak untuk membahas rumor striker Tottenham Hotspur itu musim panas ini.

Harry Kane sudah memberitahu Tottenham bahwa dia ingin pergi musim panas ini. Namun, klub London itu tidak ingin menjualnya.

Manchester City menjadi pesaing utama jika kapten Timnas Inggris tersebut ingin pergi. Klub kaya itu bisa menyelesaikan kesepakatan 150 juta pound atau sekitar Rp 3 triliun.

Meski demikian, Guardiola tidak tertarik berbicara tentang Harry Kane. Hal itu dikatannya saat ditanya apakah dia ingin mengontrak striker 27 tahun tersebut usai laga melawan Brighton.

"Pertanyaan berikutnya. Dia adalah pemain Tottenham Hotspur," kata Guardiola singkat seperti dikutip Ace Football.

 

Saksikan Video Harry Kane di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Manchester United

Pada laga ini sang juru taktik Jose Mourinho menurunkan kekuatan terbaiknya termasuk trio Gareth Bale, Harry Kane dan Son Heung-Min di lini depan. (Julian Finney/Pool via AP)

Selain Manchester City, Kane juga dikaitkan dengan Manchester United atau MU. Setan Merah sedangmenyiapkan proposal menggiurkan kepada Tottenham untuk memboyong Kane ke Old Trafford.

Setan Merah bersedia menyerahkan dua pemainnya kepada Tottenham agar harga Kane bisa ditekan. Kedua pemain yang akan ditumbalkan adalah striker Anthony Martial dan gelandang Jesse Lingard.

Posisi Martial di MU tidak akan terpakai lagi jika Kane berhasil didatangkan. Sementara Lingard sudah tidak masuk perencanaan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

 

 

3 dari 3 halaman

Tetap ingin pergi

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Dinamo Zagreb pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Jumat (12/3/2021).Kane memborong dua gol di menit ke-25 dan ke-70. (AP Photo/Alastair Grant, Pool)

Kane sebenarnya masih terikat kontrak dengan Tottenham selama tiga tahun lagi. Namun, masa depan pria 27 tahun itu di London terus dipertanyakan karena buruknya prestasi Tottenham.

Kane sebenarnya ingin pergi pada musim panas lalu tapi Tottenham bisa membujuknya bertahan. Kini, dia tidak mau mengubah pikirannya untuk musim panas kedua berturut-turut.

Sementara itu, Tottenham bersikeras tidak akan menjual Kane. Mereka yakin harga 150 juta pound bisa membuat klub peminat Kane mengurungkan niatnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya