Kisah Adik Almarhum Sapri Pantun Menahan Tangis Saat Mengazani Anak Kakaknya

Adik Sapri menjalankan amanat untuk mengazankan keponakannya.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 17 Mei 2021, 12:00 WIB
Adik Sapri menjalankan amanah untuk mengazankan keponakannya. [Foto: Instagram Dollypret]

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Sapri meninggal dunia, adik sang komedian yang bernama Dolly diberi amanat untuk mengazani anak kakaknya bila lahir kelak. Amanat ini pun dijalankan Dolly.

Diberitakan sebelumnya, istri Sapri, Irma Suryatin telah melahirkan bayi laki-laki lewat bedah cesar pada Sabtu (15/5/2021). Momen mengazani keponakan diunggah Dolly di akun Instagram pribadinya,

Diakui Dolly, itu momen paling megharukan. Ia sampai menahan tangis saat melantunkan azan di telinga keponakan.

"Pertama, almarhum saya azani juga. Kemudian amanat mengazani anaknya. Saat itu sempat bergetar kaki saya, menahan tangis. Cuma, sebisa mungkin saya tahan," ucap Dolly di Rumah Sakit Kartini, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (16/5/2021).

2 dari 4 halaman

Yang Dipikirkan

Sapri (Foto: Instagram/@sapri_pantun)

Kala itu, Dolly sedih mengingat status keponakan terlahir dalam keadaan yatim.

"Merasa sedih terlahir benar-benar yatim, tanpa senyum orangtua. Saya juga yatim belum begitu lama, saya enggak kuat. Apalagi nanti dedek ini, enggak tahu bapaknya seperti apa," paparnya.

3 dari 4 halaman

Ikut Mengurus

Sapri mengaku sepi job kepada Nikita Mirzani

Untuk itu, Dolly bertekad ikut menjaga buah hati Sapri. Ia ingin anak-anak sang kakak mendapat kehidupan yang layak hingga dewasa nanti.

"Saya juga sekeluarga tetap berusaha menjaga amanat sebisa mungkin jaga anak ini, karena ini anak, kan, titipan juga. Gimana pun, semasa hidupnya, Bang Sapri selalu menghidupi adik-adiknya. Sekarang adik-adiknya gimana caranya menghidupi supaya bisa sekolah yang lebih tinggi," ia mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Kepergian Sapri

Komedian Sapri meninggal dunia pada Senin (10/5/2021). Sebelum mengembuskan napas terakhir, Sapri Pantun mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Sari Asih, Ciledug, Tangerang, karena penyakit diabetes.

Jenazahnya lalu dimakamkan di TPU Ulujami, Jakarta Selatan, Selasa (11/5/2021). Para selebritas menghadiri prosesi pemakaman sang komedian.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya