Klaster Munggahan Covid-19 di Kabupaten Tangerang Bertambah Jadi 108 Orang

Warga yang positif Covid-19 pun langsung diisolasi di Hotel Yasmin, ada pula yang dirawat dirawat di empat rumah sakit yang ada di Kabupaten Tangerang.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 05 Mei 2021, 12:01 WIB
Petugas melakukan tes skrining terhadap calon penerima vaksin COVID-19 di Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (4/3/2021). Ada sebanyak 1.000 peserta pekerja transportasi mulai dari sopir angkot, bus, taksi dan ojek yang divaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah warga di RW 28 Perumahan Dasana Indah, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang yang terinveksi virus Covid-19, terus bertambah. Jumlahnya kini mencapai 108 orang.

"Iya nambah, total jadi 108 orang," ujar dr Hendra Tarmizi, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Rabu (5/5/2021).

Semula pada pekan lalu, jumlah warga di RW 28 yang terinveksi Covid-19 berjumlah 83 orang. Namun tracing tetap dilakukan di kawasan tersebut, hingga akhirnya didapati 25 kasus baru orang yang positif Covid-19. 

Warga yang positif Covid-19 pun langsung diisolasi di Hotel Yasmin, ada pula yang dirawat di empat rumah sakit yang ada di Kabupaten Tangerang. Seperti Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua, Rumah Sakit Mitra Medika dan RSUD Kabupaten Tangerang.

"Yang bergejala langsung dibawa ke rumah sakit, yang tidak bergejala di bawa ke Hotel Yasmin," kata dr. Hendra.

Sementara di lain pihak, Camat Kelapa Dua, Prima Saras Puspa mengungkapkan, bila sudah banyak warga di RW 28, Perumahan Dasana Indah, yang sembuh. "Sudah ada yang sembuh, sehat dan pulang ke rumah," ungkapnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Isolasi di Hotel dan Rumah Sakit

Hingga kini, tersisa 60 warga lagi yang masih positif Covid-19 dan mendapat perawatan di Hotel Yasmin dan empat rumah sakit lainnya. Dia pun berharap, hari ini, kembali ada warganya yang sembuh dan bisa pulang ke rumah.

"Mudah-mudahan hari ini ada lagi yang pulang. Kami tetap waspada dan siaga," katanya. 

Seperti diketahui sebelumnya, pada pekan lalu, terjadi penambahan lagi kasus orang yang positif Covid-19 di RW-28. Hal ini berawal karena warga di perumahan tersebut melakukan perjalanan dengan bus ke daerah Bogor sebelum Ramadan datang.

"Awalnya itu kan dari warga yang pergi (munggahan) sebanyak 62 orang, dari sana yang kena (positif Covid-19) sebanyak 4 orang. Kemudian merembet menjadi 19 orang, terus nambah lagi 20 orang. Dari tracing hari Senin lalu, nambah lagi 37 orang, total ada 83 orang warga," ungkap Prima.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya