Tatap Liga 1 2021, Madura United Segera Kembali Latihan Bersama

Saat ini pemain Madura United berlatih mandiri selepas kegagalan melaju ke babak gugur Piala Menpora 2021.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 29 Apr 2021, 12:00 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Madura United segera bersiap menghadapi Liga 1 2021. Mereka bakal kembali berlatih penuh sesudah Lebaran.

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan menyampaikan rencana tersebut di situs resmi klub. Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan akan kembali peras keringat setelah Lebaran.

"Rencananya, latihan setelah Lebaran di Pamekasan. Semoga tidak ada perubahan. Saat ini pemain intens latihan mandiri, imbauan saya agar intensitasnya tidak dikendorkan, agar nanti saat kembali latihan tidak butuh waktu lama fokus pemulihan kondisi fisik," kata RD.

Madura United sebelumnya meliburkan tim setelah gagal lolos ke perempat final Piala Menpora 2021. Tujuannya agar pemain bisa menikmati Ramadan bersama keluarga.

Meski begitu, tim pelatih Laskar Sape Kerrab meminta pemain menjaga intensitas latihan mandiri walaupun menjalankan ibadah puasa.

Saksikan Video Madura United Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Latihan Mandiri

Bek Madura United, Jaimerson Xavier melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya ke gawang PSS Sleman dalam laga Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Madura United menang 2-1 atas PSS Sleman. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pemain telah diberikan tips berlatih sembari berpuasa, yakni memanfaatkan waktu ngabuburit serta dilakukan dengan intensitas bertahap.

Dengan begitu, skuat Madura United tidak perlu waktu lama untuk memulihkan kondisi fisik. Sebab, mereka hanya memiliki waktu singkat mengingat kompetisi rencananya dimulai pada 3 Juli.

Selain itu, RD juga berharap izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) segera turun agar pemain sepak bola bisa fokus dan tidak terganggu pikiran.

3 dari 3 halaman

Semangat Pemain

Kiper Madura United Muhammad Ridho Ketika menghadapi PSS Sleman pada Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021) sore WIB. Muhammad Ridho terlihat memakai rompi berwarna merah muda. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sementara itu, penjaga gawang Madura United M Ridho Djazulie mengaku tidak sabar untuk kembali berlatih dengan tim karena tidak nyaman berlatih sendiri.

"Tentu berbeda dengan latihan mandiri, latihan bersama tim itu sudah lebih sistematis, serta tidak sendiri, karena bisa ada gimnya, dan tidak hanya fokus fisik, tapi bisa juga taktik," ungkapnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya