Dubes Prancis Untuk Indonesia Sampaikan Pesan Duka Atas Banjir yang Melanda NTT

Dubes Prancis untuk Indonesia, Olivier Chambard menyampaikan ucapan duka atas banjir di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 06 Apr 2021, 16:02 WIB
Ilustrasi bendera Prancis (AFP/Ludovic Marin)

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Olivier Chambard menyampaikan ucapan duka atas terjadinya banjir yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Pesan tersebut Dubes Olivier Chambard sampaikan melalui postingannya via Twitter, dan dipublikasikan kembali oleh laman Instagam Kedutaan Besar Prancis di Indonesia.

"Atas nama Prancis, dan nama pribadi, Saya mengucapkan rasa duka yang mendalam atas musibah banjir bandang yang menimpa masyarakat Flores Timur di NTT," tulis Dubes Olivier Chambard di Twitter, pada Selasa (6/4/2021).

Postingan itu pun menyertakan pesan yang menyampaikan bahwa Prancis akan mendukung Indonesia dalam solidaritas untuk NTT.

Selain itu, pesan tersebut juga menyampaikan doa untuk NTT.

Saksikan Video Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

Banjir Bandang di Flores Timur Tewaskan 86 Orang

Banjir bandang terjadi di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). (dokumentasi BNPB)

Diketahui bahwa banjir bandang terjadi di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada, 4 April 2021 sekitar pukul 01.00 Wita.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Flores Timur mengatakan bahwa banjir bandang tersebut telah menelan korban jiwa.

Sejauh ini, ada 86 orang yang telah meninggal akibat banjir bandang tersebut, menurut Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Pihaknya pun berupaya untuk segera menyalurkan segala kebutuhan bagi korban bencana banjir bandang.

3 dari 3 halaman

Infografis Banjir Bandang Terjang NTT

Infografis Banjir Bandang Terjang NTT. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya