Eri Cahyadi Inginkan Win Win Solution Polemik RS Khusus Covid-19 di Mall Cito Surabaya

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi angkat bicara terkait polemik Rumah Sakit (RS) khusus Covid-19 di Mall Cito.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 30 Mar 2021, 11:31 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi angkat bicara terkait polemik Rumah Sakit (RS) khusus Covid-19 di Mall Cito. Menurutnya, untuk solusi tercepat persoalan tersebut, hendaknya dihilangkan prasangka buruk. 

"Hilangkan prasangka buruk kita, InsyaAllah polemik RS Khusus Covid-19 Siloam di Surabaya akan selesai," ujarnya di depan warga atau penghuni apartemen dan pemilik tenan Cito Mall Surabaya, Senin (29/3/2021).

Cak Eri, sapaan Eri Cahyadi kembali mengatakan, jajarannya di pemerintahan memahami, saat rencana apartemen dan Mall menjadi satu dengan Rumah Sakit Covid-19, tentu penghuni dan pemilik tenan akan marah besar.

Namun, dirinya menyampaikan kepada mereka bahwa, rumah sakit atau klinik berkolaborasi dengan pusat perbelanjaan lantas kondisi mall nya jadi ramai, mengapa tidak kita izinkan berdirinya rumah sakit tersebut.

“Surabaya biar tetap adem seperti ini, jadi polemik kontra RS Khusus Covid-19 Siloam di Cito Surabaya akan menghasilkan win win solution," ucapnya.

Cak Eri mengatakan, kondisi terkini pandemi Covid-19 di Surabaya sudah turun sudah zona kuning, artinya tugas bersama adalah bagaimana mempertahankan dan mengurangi.

Contohnya, okupansi rumah sakit yang melayani pasien positif turun tinggal 35 persen, ini indikator keberhasilan, baik dari Gubernur Jatim, Pemkot Surabaya, Satgas Kota Surabaya, bagaimana berkolaborasi mengurangi Covid-19.

“Menurunnya kamar pasien positif di rumah sakit, secara otomatis tidak ada kasus Covid-19 di Surabaya, clear," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Undang Investor

Cak Eri mengungkapkan, yang namanya investor itu wajib masuk ke Surabaya, hal ini linear dengan konsep Presiden Jokowi yaitu, pemulihan ekonomi menyeluruh di Indonesia.

Itu artinya, yang bekerja di rumah sakit Siloam Cito Mall adalah warga Kota Surabaya, sehingga dengan hadirnya investasi akan menyerap tenaga kerja, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Surabaya.

“Kami tidak mungkin menolak investasi, hanya saat terjadi polemik yuk mari kita bicara bersama-sama dengan hasil win win solution," ucapnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya