Fakta Menarik PSG vs Barcelona : Setelah Erling Haaland, Giliran Kylian Mbappe Cetak Rekor di Liga Champions

Kylian Mbappe mencetak rekor khusus yang mengalahkan rekor lama Lionel Messi di Liga Champions saat PSG bentrok lawan Barcelona.

oleh Defri Saefullah diperbarui 11 Mar 2021, 13:00 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, berebut bola dengan pemain Barcelona, Oscar Mingueza, pada laga Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Kamis (11/3/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Christophe Ena)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona gagal mengejar ketertinggalan saat imbang 1-1 lawan PSG pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Bermain di markas PSG, Parc de Princes, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB, Barcelona sempat samakan skor lewat tendangan jauh Lionel Messi.

Barcelona bahkan nyaris unggul 2-1 atas PSG. Namun tembakan penalti Messi berhasil ditepis Keylor Navas.

Dengan hasil imbang ini, PSG unggul agregat 5-2 atas Barcelona. Klub asal Paris itu sebelumnya menang 4-1 atas Barcelona di camp Nou tiga pekan lalu.

Kegagalan ini membuat Barcelona kembali harus gigit jari. Asa untuk raih Liga Champions harus dilupakan karena sudah tersingkir sejak awal.

Ada beberapa fakta menarik dari PSG vs Barcelona yang bisa diungkap. Diantaranya soal rekor yang diciptakan Kylian Mbappe yang kalahkan rekor Lionel Messi.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Fakta Menarik

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen menangkap bola di depan gawang saat menghadapi Osasuna dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020/21 pekan ke-26 di El Sadar Stadium, Pamplona, Sabtu (6/3/2021). Barcelona menang 2-0 atas Osasuna. (AFP/Ander Gillenea)

 

1. Ini pertama kali sejak Liga Champions 2004-2005, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo gagal melaju ke perempat final

2. Barcelona juga pertama kali gagal ke perempat final Liga Champions sejak 2006-2007. Mereka nyaris memperpanjang rekor 13 kali beruntun tembus ke perempat final.

Ini menjadi rekor terlama dalam sejah Liga Champions.

 

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele menembak bola dari kawalan bek PSG, Presnel Kimpembe pada pertandingan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di stadion Parc des Princes, Paris (11/3/2021). Barcelona bermain imbang atas PSG 1-1. (AP Photo/Christophe Ena)

 

3. Lionel Messi untuk pertama kali sejak 2015 gagal eksekusi penalti. Terakhir itu terjadi pada Februari 2015 saat menghadapi Manchester City.

Sebelumnya, Messi selalu berhasil mencetak gol lewat titik penalti dari 8 kesempatan yang ada di Liga Champions.

4. Lionel Messi sudah cetak 19 gol dari luar kotak penalti di Liga Champions. Hanya Ronaldo yang lebih banyak melakukan ini, 20 kali.

 

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (kiri) berebut bola dengan penyerang PSG, Kylian Mbappe pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di stadion Parc des Princes di Paris, Kamis (11/3/2021). PSG mendepak Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. (AFP/Franck Fife)

 

5. Kylian Mbappe menjadi pemain termuda yang bisa mencetak 25 gol di Liga Champions. Dia mengalahkan Messi dengan usia 22 tahun 80 hari.

Sebelumnya, Messi rebut rekor ini dengan 22 tahun 286 hari.

6. Kylian Mbappe sudah mencetak 4 gol ke gawang Barcelona di Liga Champions musim ini. Dia mmenjadi pemain satu-satunya yang bisa melakukan itu melawan Barcelona.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya