Satu Anggota KKB Tewas dalam Baku Tembak dengan TNI di Sugapa

Satu orang KKB tewas dan satu orang lainnya terkena di bagian kaki dan dapat melarikan diri bersama rekannya.

oleh Rinaldo diperbarui 07 Mar 2021, 01:17 WIB
Kembali Berulah, KKB Tembak 2 Warga Papua di Ilaga (Kapen Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa)

Liputan6.com, Jakarta Baku tembak antara tentara dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pada Sabtu (6/3/2021) di kampung Puyagia, District Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua mengakibatkan satu orang anggota KKB tewas.

"Kontak senjata dengan anggota Yonif 715/MTL dipimpin Letda Inf Alif terjadi sekitar pukul 11.52 WIT," kata Kapten Kogabwilhan III Kol Czi IGN Suriastawa dalam keterangan tertulis, Sabtu petang.

Ia menjelaskan, KKB yang diduga merupakan anggota dari Undianus Kogoya itu berkekuatan empat orang dengan membawa satu pucuk senjata bergerak dari arah kampung Pesiga menuju ke arah kampung Kumbalagupa Distrik Sugapa. Gerakan mereka terlihat oleh tim dari Yonif 715 sehingga terjadi baku tembak.

Dalam kontak senjata tersebut dilaporkan dua anggota KKB terkena tembakan, satu orang KKB meninggal dan satu orang lainnya terkena di bagian kaki dan dapat melarikan diri bersama rekannya dengan membawa senjata api.

"Identitas anggota KKB yang tewas belum diketahui karena masyarakat setempat tidak mengenalinya," kata Suriastawa seperti dikutip Antara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Insiden Akhir Februari

Sebelumnya pada 28 Februari lalu seorang KKB dilaporkan tewas dalam kontak tembak di Hipadipa, Kabupaten Intan Jaya.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya