Samsung Ungkap Deretan Lini TV Terbaru untuk 2021

Samsung baru saja mengungkap deretan produk TV terbarunya yang rilis di 2021, mulai dari Micro LED, monitor, hingga soundbar.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 07 Mar 2021, 13:00 WIB
Tampilan Samsung NEO QLED 8K yang baru diperkenalkan. (Foto: Samsung)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja mengungkap lini TV terbarunya untuk 2021. Produk anyar ini mencakup lini Micro LED, Samsung Neo QLED, Lifestyle TV, monitor, hingga soundbar.

"Peran televisi dalam kehidupan kita telah berkembang—dan pada tahun 2021, Samsung terus mendefinisikan ulang peran televisi di seputar kebutuhan dan passion konsumen," tutur SVP Home Entertainment Division Samsung Electronics America, James Fishler, dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (7/3/2021).

Untuk lini Micro LED di 2021, Samsung menghadirkannya dalam form factor TV tradisional. Karenanya, konsumen kini dapat menghadirkan pengalaman sinematik di rumah dengan layar edge-to-edge yang dapat dirakit tanpa perlu bantuan profesional.

Hal ini sedikit berbeda dari 2018 saat Samsung memperkenalkan Micro LED dengan produk The Wall. Ketika itu, pemasangan TV ini butuh bantuan profesional mengingat fleksibiltas yang dimilikinya.

Lini Micro LED ini akan hadir dalam ukuran 110 inci dan 99 inci untuk pasar global pada Maret 2021. Sementara ukuran 88 inci meluncur di musim gugur, dan ukuran 76 inci rilis setelahnya.

Lalu di lini Neo QLED, Samsung ingin menghadirkan produk yang dapat meningkatkan pengalaman menonton. Karenanya, lini produk ini dibekali dengan Neo Quantum Processor dan Quantum Mini LED terbaru.

Samsung mengatakan teknologi yang dibenamkan di produk ini memungkinkan kendali pencahyaan yang sangat baik. Bahkan, lini Neo QLED mampu menghadirkan gambar ultra realistik, tidak hanya saat menonton film atau bermain gim.

Untuk meningkatkan kemampuannya, Samsung juga berpartner dengan AMD untuk mengembangkan TV pertama dengan dukungan Freesync Premium Pro. Ada pula fitur Game Bar terbaru yang dapat membantu pengguna memonitor aspek permainan dengan cepat.

Samsung mengatakan Neo QLED 8K akan tersedia dalam ukuran 65 inci, 75 inci, dan 85 inci. Adapun untuk model 4K, pilihan yang diberikan lebih beragam, mulai dari 50 inci.

2 dari 3 halaman

Lini Lifestyle TV

Samsung memperkenalkan deretan lini TV terbaru untuk 2021. (Foto: Samsung)

Dari sisi Lifestyle TV, Samsung mengahadirkan The Frame yang dapat mengubah TV menjadi karya seni. TV ini juga dapat dipersonalisasi sesuai keinginan dan dekorasi rumah pengguna.

Namun yang berbeda untuk edisi 2021, Samsung menambahkan cara baru untuk melakukan kustomisasi. Kini, pengguna dapat memilih mounting baru seperti Slim Fit Wall Mount, hingga ada lima pilihan bezel yang lebih ramping.

Selain The Frame, Samsung juga menghadirkan The Premier sebagai proyektor triple laser pertama di industri dengan resolusi 4K. Produk ini disebut sangat cocok bagi pengguna yang merindukan pengalaman menonton di bioskop.

The Premier juga hadir dengan desain minimalis, berbeda dari proyektor tradisional yang berat dan sulit dipasang. Untuk mengoptimalkan pemakaian The Premiere, Samsung juga menawarkan layar yang dapat digulung bagi para pengguna.

Sebagai tambahan, Samsung juga menghadirkan The Terrace sebagai TV outoor pertama. Hadir sebagai TV outdoor, The Terrace dapat disambungkan ke layanan TV kabel atau jaringan Wi-Fi, sekaligus sudah memiliki sertifikasi IP55 untuk ketahanan air dan debu.

3 dari 3 halaman

Lini Monitor dan Soundbar

Produk audio terbaru dari Samsung yang diperkenalkan untuk 2021. (Foto: Samsung)

Untuk 2021, di lini monitor, Samsung menghadirkan Smart Monitor. Sesuai namanya, produk ini menggabungkan aspek monitor dan TV.

Oleh sebab itu, monitor ini kompatibel dengan Wi-Fi, bluetooth, Wireless Dex, dan AirPlay 2. Jadi, konsumen dapat bekerja dengan monitor ini tanpa terhubung ke PC.

Selain itu, ada lini Odyssey G9 yang baru meluncur di 2020, tapi kini ditingkatkan kemampuannya dengan layar Quantum MiniLED dan memiliki fitur gaming premium.

Samsung kini juga memperkenalkan Interactive Display FLIP 75 inci sebagai papan tulis digital yang dapat digunakan untuk menulis, menggambar, dan mengedit.

Beralih ke lini audio, lini produk Q Series 2021 dari Samsung kini menggunakan teknologi ekslusif Q-Symphony. Berbekal teknologi tersebut, perangkat ini dapat melakukan sinkronisai audio dari Samsung TV untuk menghadirkan suara 3D.

(Dam/Ysl)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya