Rambut Jennifer Jill Positif Mengandung Narkoba

Jennifer Jill menjalani pemeriksaan lanjutan.

oleh Aditia Saputra diperbarui 24 Feb 2021, 20:17 WIB
Jennifer Jill dibawa oleh petugas untuk dihadirkan dalam rilis kasus Narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/02/2021). Jennifer Jill ditangkap Satresnarkoba Polres Metro Jakbar atas kasus kepemilikan sabu-sabu pada Selasa (16/2) di kediamannya kawasan Ancol. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Setelah dinyatakan negatif dalam pemeriksaan urine, Jennifer Jill belum bisa bernafas lega. Pasalnya, Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat mengumumkan hasil tes rambutnya dinyatakan positif mengandung narkoba jenis sabu

Kanit I Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Purnama Oktara menerangkan, hasil pemeriksaan spesimen rambut istri Ajun Perwira yang diberikan tim dokter Puslabfor Mabes Polri Sentul, Bogor menguatkan sangkaan terkait penyalahgunaan narkoba yang menyeret istri dari artis Ajun Perwira itu.

"Hasil spesimen rambut JJ terbukti mengandung metamfetamin," kata dia dalam keterangannya, Rabu (24/2/2021).

 

2 dari 4 halaman

Pemeriksaan Lanjutan

Polisi membawa Jennifer Jill (kedua kiri) untuk rilis kasus Narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/02/2021). Jennifer Jill ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan barang bukti berupa 2 paket plastik kecil sabu-sabu dengan berat 0,39 gram beserta alat pengisap. (Liputan6.com/Herman Zakharia

Arif menyampaikan, penyidik Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat berencana memeriksa kembali Jennifer Jill. Penyidik bakal menyelaraskan antara hasil tes rambut dengan keterangan yang pernah disampaikan Jennifer. 

"Kami akan melakukan pemeriksaan lanjutan dan kami sinkronkan dari hasil rambut tersebut dengan keterangan," ujar dia.

 

3 dari 4 halaman

Lama Tak Pakai Sabu

Jennifer Jill. (Foto: Instagram @jennifer_ipel)

Menurut Arif, terdapat perbedaan antara keterangan yang sebelumnya diutarakan oleh Jennifer Jill dengan temuan tes rambut. Arif membeberkan, dari hasil tes,  Jennifer Jill diketahui mengkonsumsi sabu pada satu bulan hingga tiga bulan lalu 

"Memang ada perbedaan. Spesimen rambut ini akan dicocokkan dengan keterangan-keterangan yang ada nanti. Sekarang hasil rambut ini positif sedangkan hasil keterangan sebelumnya adalah yang bersangkutan sudah lama tidak menggunakan. Artinya ada perbedaan hasil dengan keterangan sebelumnya," papar dia.

 

4 dari 4 halaman

Ditangkap

Sebelumnya, Jennifer Jill tersangkut kasus narkoba. Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menemukan dua paket sabu seberat 0,39 gram di dalam lemari. 

Pengakuan awal Jennifer Jill kala itu, sabu diletakkan sejak empat tahun lalu. 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya